logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Isyaratkan Bawa Ansu Fati Lawan Real Madrid di Piala Super Spanyol

Sulthan Muafa
Sabtu, 08 Januari 2022, 20:38 WIB
Xavi Isyaratkan Bawa Ansu Fati Lawan Real Madrid di Piala Super Spanyol
Ansu Fati (Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengonfirmasi bahwa kondisi Ansu Fati sudah membaik dan akan disimpan untuk Piala Super Spanyol saat bentrok dengan Real Madrid. Xavi tidak mau gegabah untuk langsung menurunkan pemain muda tersebut usai pulih dari cedera.

Sebelum laga seru tersebut, Barcelona akan lebih dulu bertandang melawan Granada di Stadion Los Carmenes, Minggu (8/1/2022) dini hari WIB. El Barca diharapkan dapat melanjutkan tren positif setelah dua kemenangan beruntun.

Meski Fati sudah pulih dari cedera hamstring pada November 2021 lalu, tapi Xavi tidak ingin mengambil risiko untuk menurunkan penerus Lionel Messi itu di laga kontra Granada. Terlebih kondisi bintang muda itu sangat rentan cedera.

Xavi pun mengisyaratkan baru akan menurunkan Fati di ajang Piala Super Spanyol saat Blaugrana -julukan Barcelona- menghadapi Real Madrid di Stadion King Fahid International, Kamis, 13 Januari 2022 dini hari WIB.

"Ansu baik-baik saja, ada kemungkinan dia akan berada di skuad, tapi kami tidak ingin mengambil risiko. Kami akan menahannya (untuk bermain). Dia akan bersama kami untuk Piala Super Spanyol, yang merupakan berita bagus bagi kami." tegas Xavi.

Tentunya ini menjadi kabar baik bagi mantan gelandang Barcelona tersebut. Terlepas dari laga El Classico, Xavi mengklaim dirinya lebih memikirkan cara menjaga kebugaran Ansu Fati hingga akhir musim nanti.

“Kami mempersiapkan ini tanpa memikirkan Real Madrid. Kami menahannya untuk kebugarannya, bukan karena Real Madrid," tegas Xavi.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1909 seconds [13]