Liga Spanyol | Detail

Xavi Ingin Dembele Perpanjang Kontrak Demi Torres

Ilham Sigit Pratama
Senin, 03 Januari 2022, 12:19 WIB
Xavi Ingin Dembele Perpanjang Kontrak Demi Torres
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Kepindahan Ferran Torres ke Barcelona ternyata masih menyimpan kendala karena regulasi batas gaji pemain di Liga Spanyol. Dengan kendala tersebut, pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, berharap agar Ousmane Dembele mau melakukan perpanjangan kontrak baru dan mengurangi gajinya.

Dilansir dari Goal International, Senin (3/1/2022), Torres batal melakukan debut di Liga Spanyol karena tersandung masalah regulasi. Peraturan resmi Liga Spanyol memiliki batasan gaji pemain yang wajib dipatuhi setiap klub peserta.

Atas kendala tersebut pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, masih belum bisa memastikan kapan Ferran akan menjalani debut. Pasalnya kondisi tersebut akan menjadi dilematis bagi sang pelatih.

Secara sederhana, jika Barcelona mau mendaftarkan Ferran ke skuadnya, raksasa Katalan itu harus terlebih dahulu melepas pemain lamanya. Hal ini bertujuan agar pengeluaran Barcelona untuk gaji pemain tidak melebih batasan yang ditetapkan Liga Spanyol.

Xavi kemudian angkat bicara. Dirinya berharap penyerangnya, Ousmane Dembele menandatangani kontrak baru dengan klausul pengurangan gaji agar Ferran bisa didaftarkan.

“Kita akan lihat bagaimana situasi batas gaji, jika memungkinkan segera, pasti ada pemain yang pergi. Kami berharap (Ousmane) Dembele menandatangani kontrak baru dan mengurangi gajinya,” kata Xavi, Senin (3/1/2022).

“Itu akan memungkinkan kami untuk mendaftarkan (Ferran) Torres. Dia pemain penting bagi kami, tapi masalah ekonomi bukan urusan saya,” tukasnya.

Barcelona sendiri berhasil mengalahkan Real Mallorca pada pekan ke-19 Liga Spanyol dengan skor tipis 1-0 di Stadion Visit Mallorca, Palma, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Satu-satunya gol pada laga itu dicetak Luuk De Jong pada menit 44.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1168 seconds [13]