logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Ingin Barcelona Perbaiki Hal Ini Usai Raih Kemenangan Atas Real Sociedad

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 26 Januari 2023, 10:45 WIB
Xavi Ingin Barcelona Perbaiki Hal Ini Usai Raih Kemenangan Atas Real Sociedad
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Barcelona melaju ke babak semifinal Copa Del Rey 2022-2023. Hal itu setelah mereka menang tipis atas Real Sociedad pada laga perempat final dengan skor 1-0.

Pertandingan tersebut berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Barcelona sendiri dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-52.

Kemenangan Barcelona itu sendiri diwarnai dengan kartu merah untuk Real Sociedad.

Mereka bermain dengan 10 pemain, menyusul tekel keras yang dilakukan Brais Mendez pada menit ke-40.

Walau demikian, kemenangan Blaugrana tampak kurang meyakinkan. Bahkan, Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut timnya terselamatkan dengan performa apik yang ditampilkan sang kiper, Marc-Andre Ter Stegen.

“Pertandingannya cukup rumit di akhir laga. Tetapi, Ter Stegen menyelamatkan kami. Inilah sepak bola dan kami harus belajar. Tetapi, kami tidak boleh mengalami kesulitan seperti ini,” kata Xavi dikutip Fichajes.

Tentunya mampu mengalahkan real Sociedad yang dalam momentum positif adalah pencapaian yang bagus. Namun, Xavi menyadari jika timnya harus memperbaiki efisiensi serangannya.

“Kami dapat mendominasi Real Sociedad, ketika masih ada 11 pemain. Mereka baru meraih sembilan kemenangan secara beruntun. Kami merasa positif dan berada di posisi yang sesuai keinginan. Tetapi, kami harus memperbaiki efisiensi dan unggul lebih awal,” ujarnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1871 seconds [13]