logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Hernandez Tegaskan Barcelona Tak Cari Pemain Baru di Bursa Transfer Januari

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 25 Januari 2023, 03:30 WIB
Xavi Hernandez Tegaskan Barcelona Tak Cari Pemain Baru di Bursa Transfer Januari
Frenkie De Jong dan Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA FC Barcelona bakal pasif dalam mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin Januari kali ini. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, menegaskan bahwa tim asuhannya memang tidak fokus untuk mencari pemain baru.

Hingga saat ini, Barcelona belum merekrut satu pemain pun untuk memperkuat skuadnya di sisa musim ini. Justru, Tim asal Catalan melepas dua pemainnya yakni Memphis Depay ke Atletico Madrid dan Gerard Pique yang memutuskan pensiun.

Xavi mengatakan bahwa Barcelona memang tidak akan bergerilya mencari pemain baru pada Januari kali ini. Pelatih berusia 42 tahun itu menyebut bahwa dirinya sudah mengatakan hal tersebut sejak awal. 

"Saya meyakini sedikit pergerakan (di bursa transfer ini). Saya sudah mengatakan itu sejak hari pertama,” ujar Xavi Hernandez dilansir dari Sportskeeda, Selasa (24/1/2023).

Xavi pun menyebut bahwa dirinya juga tidak memiliki target pemain untuk didatangkan Barcelona di sisa waktu bursa transfer kali ini. Meski begitu, dirinya tidak menutup kemungkinan Barcelona bakal mendatangkan pemain lain.

“Terutama dalam hal pemain baru, saya santai. Saya tidak mengesampingkan apa pun, tetapi untuk saat ini, tidak ada berita," pungkas Xavi.

Meski begitu, Barcelona tampaknya memang sudah cukup kuat untuk bersaing meski tidak mendapatkan pemain baru. Pasalnya, Barcelona telah tampil cukup menjanjikan dan mampu berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023.

Selain itu, Barcelona juga berhasil mendapatkan gelar juara pada Piala Super Spanyol. Oleh karena itu, Barcelona diyakini akan tetap kompetitif di sisa musim ini meskipun tidak mendatangkan pemain baru.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1865 seconds [12]