logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Hernandez Tak Dampingi Barcelona di Amerika karena Masalah Visa

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 20 Juli 2022, 01:35 WIB
Xavi Hernandez Tak Dampingi Barcelona di Amerika karena Masalah Visa
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengalami masalah visa yang membuatnya dikabarkan gagal terbang ke Amerika Serikat. Dengan demikian, Xavi tak bisa mendampingi Barcelona ketika harus berhadapan dengan Inter Miami pada tur pramusim mereka.

Sebagaimana diketahui, skuad Barcelona memang tengah menyambangi Negeri Paman Sam -julukan Amerika Serikat- dalam tur pramusim 2022-2023. Pada laga uji coba pertama, mereka akan bersua dengan Inter Miami. 

Pertandingan tersebut akan dihelat di DRV PNK Stadium, Amerika Serikat pada Rabu (20/7/2022) pukul 07.00 WIB. Sayangnya, Xavi dikabarkan tidak akan bisa mendampingi Blaugrana

Menurut laporan Diario AS, Rabu (20/7/2022), Xavi terkendala dengan masalah visa Amerika Serikat. Mantan gelandang Barcelona itu masih belum memiliki izin masuk dari otoritas setempat. 

Xavi dan timnya sudah mengupayakan untuk mendapatkan Electronic System for Travel Authorization (ESTA) atau Visa Amerika Serikat. Namun, hingga berita ini diturunkan, Xavi belum mendapatkannya. 

Pasalnya, waktu tunggu untuk membuat ESTA adalah 72 jam. Secara estimasi waktu, Xavi tidak akan sempat menghadiri pertandingan Barcelona melawan Inter Miami. 

Kabarnya, Blaugrana akan dipimpin oleh Oscar Hernandez, yang merupakan asisten pelatih sekaligis saudara kandung Xavi. Namun, kabar baiknya, Xavi diprediksi bisa hadir dalam laga melawan Real Madrid. 

Pertandingan tersebut akan dihelat di Allegiant Stadium, Amerika Serikat pada Minggu (24/7/2022) mendatang. Kemudian, ia juga tentu bisa hadir di pertandingan melawan Juveentus dan New York Red Bull, yang juga dihelat di Amerika Serikat. 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1568 seconds [12]