Liga Spanyol | Detail

Xavi Hernandez Puji Penampilan Apik Ter Stegen

Andhika Khoirul Huda
Senin, 03 Januari 2022, 09:22 WIB
Xavi Hernandez Puji Penampilan Apik Ter Stegen
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

PALMA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memuji habis-habisan penampilan penjaga gawangnya, Marc Andre Ter Stegen pada pertandingan melawan Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Iberostar, Senin (3/1/2022) dini hari WIB,

Pada pertandingan tersebut, Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang di menit akhir pertandingan sehingga mengamankan kemenangan 1-0 untuk timnya. Kendati unggul jauh dalam penguasaan bola, mereka kesulitan untuk meredam serangan balik cepat yang dilancarkan tim tuan rumah.

Beruntung, dewi fortuna masih menaungi sang raksasa Catalan. Pada menit 44, sebuah tandukan keras Luuk de Jong mampu merobek gawang yang dijaga Manolo Reina dan menjadi satu-satunya gol hingga akhir pertandingan.

Akan tetapi, pada tambahan waktu babak kedua, Mallorca hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan voli keras yang dilepaskan Jaume Costa di mulut gawang Blaugrana. Sayangnya, tendangan kerasnya itu berhasil ditepis dengan satu tangan Ter Stegen.

Karena itu, Xavi sangat memuji penampilan yang ditampilkan penjaga gawang berusia 29 tahun itu. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu menyebut bahwa penyelamatan yang dilakukan kiper andalannya tersebut pada menit akhir pertandingan sama seperti sebuah gol.

“Ter Stegen telah menyelamatkan kami dengan penyelamatan yang luar biasa. Itu sama bagusnya dengan sebuah gol,” kata Xavi dilansir dari Football Espana, Senin (3/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1675 seconds [12]