Liga Spanyol | Detail

Xavi Hernandez Minta Barcelona Datangkan Enam Sampai Tujuh Pemain Baru

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 26 April 2022, 16:01 WIB
Xavi Hernandez Minta Barcelona Datangkan Enam Sampai Tujuh Pemain Baru
Xavi Hernandez minta Barcelona datangkan banyak pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang (Foto: Barcelona)

BARCELONA - Bursa transfer musim panas nanti akan menjadi waktu yang amat sibuk bagi Barcelona. Pasalnya, pelatih mereka Xavi Hernandez dikabarkan menginginkan enam sampai tujuh pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, catatan positif Barcelona dengan Xavi sudah berakhir menyusul rentetan hasil negatif. Dari empat laga terakhir di semua kompetisi, Barcelona menelan kekalahan sebanyak tiga kali.

Xavi memimpin latihan Barcelona di Prince Faisal Bin Fahd Stadium

Usai terseingkir dari Liga Eropa, Barcrlona menelan kekalahan dari tim papan tengah dan papan bawah. Barcelona kalah 0-1 oleh tim peringkat 17, Cadiz dan dikalahkan tim peringkat 11, Rayo Vallecano dengan skor serupa. Xavi pun langsung menatap musim panas untuk membenahi skuadnya. Pria asal Spanyol itu kabarnya sudah mengetahui apa saja yang harus dibenahi.

Menurut laporan Diario Sport dilansir Football Espana, Selasa (26/4/2022), Xavi menilai bahwa skuad Barcelona tidak kompetitif. Legenda klub itu menilai bahwa terdapat kesenjangan level kemampuan antar pemain di satu posisi.

Xavi ingin setidaknya ada dua pemain dengan level setara di satu posisi. Hal itu akan menghadirkan persaingan antar pemain dan skuad Barcelona akan kompetitif. Untuk mewujudkan keinginannya itu, Barcelona tentu harus cuci gudang di bursa transfer mendatang. Xavi dikabarkan ingin Barcelona mendatangkan enam sampai tujuh pemain anyar.

Barcelona memiliki enam pemain di pos bek tengah, yakni Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Samuel Umtiti, Clement Lenglet dan Oscar Mingueza. Tiga nama terakhir kabarnya akan ditendang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1505 seconds [13]