logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Hernandez Ingin Pertahankan Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 13 Agustus 2022, 20:43 WIB
Xavi Hernandez Ingin Pertahankan Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Datangnya sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas 2022 membuat Barcelona dikabarkan harus melepas penggawa lama mereka. Namun, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah memagari Pierre-Emerick Aubameyang supaya tidak masuk daftar jual.

Seperti diketahui, Aubameyang kini diminatii oleh Chelsea. Tim asuhan Thomas Tuchel itu menginginkan sosoknya sebagai partner Raheem Sterling di lini depan.

Kendati demikian, Xavi menyatakan masih mengandalkan Penyerang 33 tahun itu. Pasalnya, etos kerja Aubameyang yang baik membuat Xavi menyukainya.

“Saya ingin dia di tim saya. Para pemain yang tidak saya andalkan, sudah tahu. Saya sudah berbicara dengan mereka. Yang lain adalah bagian dari klub, mereka berlatih bersama kami dan mereka di sini untuk bersaing,” ucap Xavi dikutip dari Football 365, Sabtu (13/8/2022).

“Antara sekarang dan 31 Agustus banyak yang bisa terjadi. Tapi Aubameyang sangat saya sukai, dia banyak membantu kami. Dia pemain yang penting bagi saya. Dia tiba di sini dengan banyak kerendahan hati, etos kerja yang baik, jadi kita lihat saja apa yang terjadi,” lanjutnya.

Tenggat waktu bursa transfer musim panas 2022 ini yakni sampai 1 September mendatang. Tapi masa depan Aubameyang di klub masih belum jelas.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2891 seconds [13]