Liga Spanyol | Detail

Xavi Hernandez Berambisi Bawa Barcelona Akhiri Puasa Gelar

Andika Rachmansyah
Selasa, 17 Mei 2022, 13:00 WIB
Xavi Hernandez Berambisi Bawa Barcelona Akhiri Puasa Gelar
Pelatih Xavi Hernandez menerima pencapaian Barcelona musim ini yang harus puasa gelar. (REUTERS)

BARCELONA – Pelatih Xavi Hernandez menerima pencapaian Barcelona musim ini yang harus puasa gelar. Meski begitu, Xavi juga berambisi bawa Barcelona akhiri puasa gelar pada musim depan. 

Seperti diketahui, pada musim ini Barcelona kalah dari Real Madrid dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Tim berjuluk Blaugrana itu kalah saing dengan rivalnya, Real Madrid, yang keluar sebagai juara musim ini dengan koleksi 85 poin.

Sementara itu, Barcelona berada di peringkat dua dengan koleksi 73 poin. Bisa dibilang, peringkat dua merupakan hasil akhir untuk mereka di musim ini. 

Karena meskipun masih menyisakan satu laga, poin mereka sudah tidak dapat dikejar oleh Atletico Madrid yang berada di urutan tiga dengan 68 poin.

Harus diakui, sejak Xavi mengarsiteki Blaugrana, performa mereka semakin melesat. Pasalnya, Barcelona sempat terseok-seok dan berada di papan tengah. 

Namun dengan tangan dinginnya, dia mampu membawa Barcelona finis di urutan dua. Walaupun Xavi mengakui kalau dirinya sangat ingin membawa Barcelona meraih trofi musim ini. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1408 seconds [13]