logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Hernandez Bela Sergio Busquets Usai Disebut Dalang Kekalahan di El Clasico

Rio Eristiawan
Kamis, 20 Oktober 2022, 16:30 WIB
Xavi Hernandez Bela Sergio Busquets Usai Disebut Dalang Kekalahan di El Clasico
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets (Foto: Reuters)

CATALUNYA  - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dinilai menjadi penyebab timnya menelan kekalahan dari Real Madrid di laga El Clasico. Melihat hal itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, langsung memberikan pembelaan.

Barcelona menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022). Kekalahan tersebut membuat Blaugrana harus turun ke posisi kedua dan tertinggal tiga poin dari sang rival di puncak klasemen sementara.

Dalam partai tersebut Busquets menjadi sorotan dari berbagai pihak termasuk media. Pasalnya pemain berusia 34 tahun itu disebut sebagai penyebab Barcelona menelan kekalahan karena permainannya sangat mengecewakan.

Namun menurut Xavi kritikan yang diterima oleh Busquets adalah hal wajar di Barcelona. Menurutnya para pemainya bakal mendapatkan kritikan, ketika gagal mendapatkan kemenangan sehingga hal tersebut wajar di Blaugrana.

“Itu selalu terjadi, tiga atau empat pemain menjadi sorotan ketika Anda kalah, karena ini Barcelona dan itu normal. Ketika Anda kalah, kami semua terekspos,” kata Xavi dilansir dari Football Espana, Rabu (19/10/2022).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan Busquets adalah pemain terpenting untuk Barcelona. Namun Xavi mengatakan kekalahan dari Madrid tidak akan mempengaruhi performa timnya, karena semuanya akan berubah menjadi lebih baik.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1769 seconds [13]