Liga Spanyol | Detail

Xavi Hernandez Akui Sulit Bangkitkan Barcelona Tanpa Lionel Messi

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 24 April 2022, 17:01 WIB
Xavi Hernandez Akui Sulit Bangkitkan Barcelona Tanpa Lionel Messi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya mendapat tantangan hebat ketika ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada November 2021. Pasalnya, Xavi kesulitan untuk bisa mengangkat kembali performa Barcelona tanpa hadirnya sosok hebat seperti Lionel Messi di dalam tim.

Sebagaimana diketahui, Messi merupakan salah satu sosok kunci di Barcelona selama hampir 17 tahu. La Pulga -julukan Lionel Messi- berhasil mengantar Barcelona memenangkan berbagai gelar prestisius, termasuk dua kali treble winner.

Kendati demikian, pada akhir musim 2020-2021, Messi terpaksa hengkang dari Barcelona karena permasalahan finansial klub. Megabintang asal Argentina itu pun memilih Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pelabuhan barunya.

Kecewa Digantikan, Messi Tolak Bersalaman Dengan Mauricio Pochettino

Dampak kepergian Messi pun terlihat nyata. Barcelona nampak sulit untuk bersaing di level tertinggi. Xavi pun mengakui Barcelona harus bersabar untuk kembali menemukan komposisi permainan terbaiknya.

“Kami sadar. Kami dalam beberapa bulan pertama tanpa (Lionel) Messi. Kami harus bersabar,” kata Xavi dilansir dari Marca, Minggu (24/4/2022).

“Anda harus memperkuat ide permainan, tetapi Anda juga harus realistis. Kami berada di era pasca-Messi dan itu tidak mudah. Tim ini memiliki keyakinan, karakter dan sikap yang terpuji,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1411 seconds [13]