logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Bertekad Kembalikan Permainan Indah Barcelona dan Persembahkan Banyak Trofi

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 13 Agustus 2022, 14:00 WIB
Xavi Bertekad Kembalikan Permainan Indah Barcelona dan Persembahkan Banyak Trofi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengungkapkan targetnya di musim 2022-2023. Bukan hanya trofi semata, pelatih asal Spanyol itu mengatakan tengah berupaya mengembalikan permainan indah Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona kehilangan magisnya pada beberapa musim terakhir. Dari tiga musim terakhir, tercatat mereka hanya berhasil memenangkan satu trofi saja, yakni Copa Del Rey 2020-2021.

Xavi yang datang pada pertengahan musim 2021-2022, berupaya untuk kembali memenangkan trofi untuk Barcelona. Namun, tidak hanya titel, Xavi juga ingin mengembalikan ciri khas Blaugrana -julukan Barcelona, bermain dengan indah.

“Idenya adalah untuk bersaing dengan segalanya dan untuk segalanya. Targetnya adalah memenangkan trofi. Kami harus menunggu dan melihat seberapa jauh kami bisa melakukannya,” ujar Xavi dilansir dari laman resmi Barcelona, Sabtu (13/8/2022).

“Sebagai pelatih, saya semua tentang menang atau tidak menang. Tetapi juga sangat penting bagi kami untuk bermain dengan baik. Kami ingin orang-orang menikmati menonton kami dan kami telah membangun sistem kami sejak November untuk melakukan hal itu,” sambungnya.

Saat ini, Barcelona memang berhasil tampil cemerlang di laga-laga pra-musim 2022-2023. Ditambah lagi, Blaugrana kedatangan sejumlah pemain bintang seperti Robert Lewandowski dan Jules Kounde.

Pra-musim yang menjanjikan tentu membuat beban di pundak Xavi semakin berat. Namun demikian, pelatih berusia 42 tahun itu tidak mau terbebani dengan harapan itu dan fokus membenahi skuadnya.

“Kami telah melihat sedikit dari segalanya. Tapi saat ini kami menghasilkan harapan yang tinggi. Itu memberi lebih banyak tekanan pada saya. Tapi dengan cara yang baik,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1554 seconds [12]