logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Bangga 10 Pemain Barcelona Taklukkan Osasuna

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 09 November 2022, 09:28 WIB
Xavi Bangga 10 Pemain Barcelona Taklukkan Osasuna
Xavi Hernadez gagal mengantarkan Barcelona lolos ke 16 besar Liga Champions dua musim beruntun. (Foto: Sky Sports).

PAMPLONA Barcelona berhasil memetik poin penuh setelah menghadapi Osasuna di laga lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, merasa bangga dengan kemenangan yang didapatkan setelah Barcelona hanya berlaga dengan 10 pemain.

Laga tersebut dilangsungkan di Stadion El Sadar, Pamplona, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Meskipun harus tertinggal sejak menit-menit awal, Barcelona mampu bangkit dan memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Xavi mengatakan bahwa segalanya telah dipertaruhkan oleh Barcelona di laga tersebut. Oleh karena itu pelatih berusia 42 tahun itu merasa bangga dengan tim asuhannya usai meraih kemenangan meskipun kalah kuantitas pemain.

“Sangat bangga dengan tim, Semuanya telah dipertaruhkan bagi kami,” ungkap Xavi Hernandez selepas pertandingan dilansir dari Marca, Rabu (9/11/2022).

Xavi merasa bahwa Barcelona telah menunjukan pola permainan yang cerdas meskipun dengan kekurangan yang harus didapatkan. Dirinya pun merasa bersyukur karena Barcelona mampu memaksimalkan peluang yang berhasil didapatkan.

“Kami telah (bermain) cerdas, kami telah memanfaatkan momen kami dengan sangat baik. Kami telah memanfaatkan peluang yang kami miliki,” sambungnya.

Dengan hasil tersebut, Barcelona berhasil memperkuat posisinya sebagai pemuncak klasemen. Xavi pun merasa sangat bangga dengan kemenangan yang telah diraih oleh tim asuhannya di laga tersebut.

“Ini adalah kemenangan emas dan kami akan memasuki jeda sebagai pemimpin. Ini adalah kemenangan tim. (Saya) Sangat bangga,” pungkasnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [13]