logo
Liga Spanyol | Detail

Xavi Angkat Topi buat Penampilan Gavi di Piala Super Spanyol

Ilham Sigit Pratama
Senin, 16 Januari 2023, 10:30 WIB
Xavi Angkat Topi buat Penampilan Gavi di Piala Super Spanyol
Pablo Gavi tampil apik di Piala Super Spanyol (Foto: Twitter)

RIYADH - Xavi Hernandez angkat topi untuk penampilan pemain mudanya, Pablo Gavi saat Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol 2022-2023. Bahkan Xavi mengaku terharu dengan performa dan bakat yang dimiliki oleh pemain mudanya itu.

Memasuki usai 18 tahun, Gavi sudah mengantar Barcelona menjuarai trofi mayor. Hal itu didapatkan usai Barcelona menang 3-1 atas rival bebuyutannya, Real Madrid pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Sang pemain mencetak gol pembuka Barcelona di menit ke-33. Tak hanya mencetak gol, dia juga diganjar penghargaan Man of the Match.

Pujian lantas dilangkang oleh Xavi kepada anak asuhnya itu. Dirinya menyebut jika Gavi adalah pemain spektakuler.

"Kami semua terharu saat melihatnya berkompetisi, dia memiliki jiwa dan karakter yang menular ke seluruh tim. Itu keluar dari dirinya," kata Xavi dilansir Mundo Deportivo, Senin (16/1/2023).

"Dia spektakuler dan dia berusia 18 tahun. Saya tidak pernah bosan memuji dia, jangan berhenti, pemudah ini tidak punya batasan," ujarnya.

Musim ini Gavi tercatat sudah tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi, mencetak satu gol dan lima assist. Gavi juga menjelma menjadi pemain muda yang sangat diperhitungkan di Eropa.

Sebelumnya, dia juga menjadi tulang punggung Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Di usianya yang masih belia, Gavi sudah mencatatkan empat penampilan bersama tim berjuluk La Furia Roja.

Jika terus konsisten, bukan tidak mungkin jika Gavi bisa mengikuti jejak sang pelatih, Xavi semasa menjadi pemain di Barcelona dan Timnas Spanyol.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1746 seconds [13]