Balap Lainnya | Detail

WSBK Indonesia 2021 Sukses, Penonton Senang Disuguhkan Balap Motor Bergengsi

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 22 November 2021, 19:00 WIB
WSBK Indonesia 2021 Sukses, Penonton Senang Disuguhkan Balap Motor Bergengsi
LOMBOK - Penonton antusias menyaksikan balap motor World Superbike (WSBK) 2021 pada sesi free practise dan The Idemitsu Asia Talent di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (19/11/2021). Foto : MPI/Suratman

MANDALIKA - Pagelaran World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika telah resmi berakhir. Para penonton yang mengunjungi balapan ini pun senang dapat menyaksikan balapan berkelas internasional.

Ya, Sirkuit Mandalika menjalani debut sebagai lintasan balap. Gelaran pertama yang diadakan adalah ajang balap sekelas WSBK Indonesia 2021. Hal itu pun membuat banyak penonton begitu senang.

Termasuk salah satunya penonton yang bernama Fida. Ketika ditemui di tribun Sirkuit Mandalika di tengah Race 2 WSBK, dia mengaku senang akhirnya dapat menyaksikan balapan semeriah itu.

“Ini menjadi pengalaman pertama juga sih, karena menjadi tuan rumah. Jadi kayak menjadi first experience juga bagi kita buat nonton WSBK,” kata Fida kepada MPI.

Sayang, popularitas WSBK di Indonesia sendiri di akui memang belum seheboh MotoGP. Walau demikian, Fida setidaknya mengenali beberapa pembalap di antaranya, yang memang memiliki nama besar.

“Ada yang saya kenal. Saya ada tiga pembalap yang menjadi favorit. Toprak Razgatlioglu, Michael Ruben Rinaldi, dan Scott Redding. Ngikutin beberapa saja sih, yang punya nama besar saja,” ujarnya.

Para calon penonton yang ingin menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika kini harus menunggu beberapa bulan lagi. Pasalnya, pagelaran MotoGP Indonesia 2022 akan diadakan pada Maret mendatang.

Sebenarnya sirkus MotoGP akan mengunjungi Sirkuit Mandalika pada Februari 2022. Hanya saja, mereka mengunjungi lintasan sepanjang 4,3 km tersebut dalam rangka uji coba pramusim dan tidak terbuka untuk umum.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1574 seconds [12]