Balap Lainnya | Detail

WSBK Indonesia 2021 Selesai, Marshall Lokal Mandalika Dipuji Bos Dorna

Ilham Sigit Pratama
Senin, 22 November 2021, 17:52 WIB
WSBK Indonesia 2021 Selesai, Marshall Lokal Mandalika Dipuji Bos Dorna
Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras sesaat sebelum Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia 2021, Sabtu (20/11/2021). (Foto: MPI/Fitradian Dhimas)

LOMBOK - WSBK Indonesia 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada 20-21 November lalu telah berjalan dengan sukses. Menariknya, marshall lokal Mandalika ternyata juga mendapat pujian dari CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Hal ini diketahui berdasarkan penuturan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah. Selain itu, ia juga tidak mewajarkan kritik dan polemik terkait kinerja marshall yang terjadi beberapa hari sebelum balapan digelar.

Sebagaimana diketahui, gelaran tersebut diundur lantaran hujan lebat yang mengguyur Mandalika. Race 1 yang semula dijadwalkan pada Sabtu (20/11/2021) pun diundur ke hari Minggu keesokan harinya.

Kendati demikian, Race 1 WSBK kembali ditunda selama lima menit lantaran gerimis. Race 2 juga sempat ditunda lantaran hujan lebat kembali mengguyur sirkuit.

Akan tetapi, balapan final tersebut pun berjalan lancar dengan Toprak Razgatlioglu keluar sebagai juara dunia. Meski selalu kalah cepat dari rivalnya, Jonathan Rea, di Mandalika, Toprak berhasil mengunci gelar lantaran unggul dalam segi perolehan poin di klasemen akhir.

Toprak kukuh di puncak klasemen akhir WSBK dengan perolehan 564 poin, sedangkan Rea yang di Mandalika selalu keluar sebagai yang tercepat harus rela berdiri di posisi runner-up klasemen dengan koleksi 551 poin. Pada Race 2 sendiri, Toprak finis di posisi keempat.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6007 seconds [13]