Balap Lainnya | Detail

WSBK Indonesia 2021 Selesai, Kargo Seberat 140 Ton Tinggalkan Sirkuit Mandalika

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 24 November 2021, 10:20 WIB
WSBK Indonesia 2021 Selesai, Kargo Seberat 140 Ton Tinggalkan Sirkuit Mandalika
Sebanyak 1.180 peti berbagai ukuran seberat 140 ton resmi meninggalkan Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

MANDALIKA - Rangkaian World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika resmi berakhir. Para tim peserta langsung berkemas untuk segera kembali ke Eropa, begitu balapan selesai.

Para tim peserta memang langsung membereskan perlengkapannya begitu balapan selesai. Tim World Supersport (WSSP) bahkan sudah mulai berkemas ketika Race 2 WSBK masih berjalan.

Tim WSBK kemudian mulai membereskan perlengkapannya beberapa jam setelah balapan berakhir. Maklum, mereka harus secepatnya kembali ke Eropa. Total, ada 1.180 peti terpisah yang akan pulang ke Benua Biru.

Jika ditotal ribuan peti berbagai ukuran itu memiliki berat mencapai 140.991 kilogram. Seluruh peti tersebut sampai harus diangkut menggunakan dua pesawat kargo jenis Boeing 777F yang berbeda.

Peti-peti yang digunakan untuk membungkus motor dan peralatannya juga sudah siap digunakan. Untuk motor sendiri menggunakan satu peti yang berbeda dan menjadi yang paling besar.

Begitu juga dengan mesin. Karena komponen ini begitu penting, maka peti tersendiri harus dipersiapkan secara terpisah, sebelum dikirim ke Eropa. Peti untuk motor dan mesin saja sudah mencapai 68 ton.

Sementara untuk peti lainnya juga tak kalah penting. Beberapa di antaranya berisikan dinding-dinding garasi, yang digunakan sebagai pembatas antar tim. Dinding tersebut memang dibuat sedemikian rupa agar mudah dibongkar pasang.

Selain itu, terdapat juga peralatan lainnya, seperti perkakas yang digunakan dalam menyetel motor. Terdapat juga peralatan lain yang dapat dimasukkan secara bersamaan di dalam peti kemas tersebut.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2689 seconds [13]