logo
Balap Lainnya | Detail

WSBK 2022: Jonathan Rea Ungkap Keunggulan Bautista dari Pembalap Ducati Lain

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 13 November 2022, 22:36 WIB
WSBK 2022: Jonathan Rea Ungkap Keunggulan Bautista dari Pembalap Ducati Lain
Pembalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista juarai WSBK 2022 (Foto: WSBK)

MANDALIKA - Pembalap tim Kawasaki racing Team, Jonathan Rea, mengakui keunggulan rivalnya, Alvaro Bautista (Auba Racing Ducati) yang berhasil menyabet gelar juara di WSBK 2022. Rea mengakui Bautista punya keunggulan ketimbang para pembalap Ducati lain.

Banyak yang menyebut jika Bautista menang karena motor Ducati yang kuat. Namun, Rea menilai motor Ducati Panigale tak sepenuhnya berperan dalam memberikan titel.

“Saya pikir Ducati memiliki keunggulan pada kecepatan puncaknya. Tetapi bukan karena motornya. Ini adalah kejuaraan yang menggunakan motor produksi. Hal itu membuat sulit untuk menemukan keseimbangan,” kata Rea dikutip GPOne.

Rea menilai Bautista memiliki beberapa keunggulan sehingga mampu menjadi juara dunia. Termasuk salah satunya bobot tubuh yang tak terlalu berat. Hal itu pun membuat Bautista dapat berakselerasi dengan cepat.

“Alvaro memiliki bobot yang sangat ringan. Dia juga sudah bekerja dengan baik dan dapat keluar dari tikungan lebih baik ketimbang yang lain. Di dalam 10 besar, terdapat banyak Ducati. Tetapi, Alvaro yang menjadi pembeda,” ujarnya.

Alvaro Bautista memastikan gelar juara WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok pada Minggu (13/11/2022) sore WIB. Dia finis kedua pada balapan seri terakhir musim ini.

Sebagai catatan, WSBK 2022 sendiri menjadi gelar pertama Bautista untuk Ducati. Bautista sebenarnya sudah pernah membela Ducati pada 2019 lalu. Namun, ketika itu performa Bautista masih belum memuaskan, dan akhirnya dilepas ke HRC pada 2020.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1684 seconds [13]