logo
Balap Lainnya | Detail

WSBK 2022: Jonathan Rea Tak Sabar Rasakan Atmosfer Sirkuit Mandalika

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 10 November 2022, 19:42 WIB
WSBK 2022: Jonathan Rea Tak Sabar Rasakan Atmosfer Sirkuit Mandalika
Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea (Foto: Instagram @jonathan_rea)

MANDALIKA – Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) mengaku tak sabar merasakan atmosfer Sirkuit Mandalika, Indonesia. Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika akan kembali menjadi venue lintasan balap di ajang WSBK. 

Kali ini, Sirkuit Mandalika yang terletak di Nusa Tenggara Barat, Indonesia akan menjadi venue seri balapan kedua dari terakhir WSBK 2022. Latihan bebas hingga balapan utama akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022. 

Rea mempunyai kenangan manis saat membalap di Sirkuit Mandalika musim lalu. Pembalap asal Inggris itu memenangkan dua balapan utama di trek sepanjang 4,313 kilometer ini.

Mempunyai kenangan manis, Rea pun tidak sabar untuk kembali membalap di Sirkuit Mandalika. Pembalap berusia 35 tahun itu mengatakan sangat senang dengan atmosfer yang ditunjukkan oleh para penggemar di Sirkuit Mandalika.

“Saya sangat senang pergi ke Mandalika dan Indonesia, karena tahun lalu adalah pengalaman pertama kami di trek. Saya sangat menikmati, seluruh acara, semuanya, dari tata letak sirkuit hingga atmosfer. Para penggemar luar biasa, terutama dalam kondisi sulit (seperti hujan),” kata Rea dikutip dari akun Instagram pribadinya (@jonathan_rea), Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut, Rea yakin bisa meraih hasil positif karena berkaca pada hasil musim lalu. Runner Up WSBK 2021 ini pun siap memaksimalkan potensi Kawasaki Ninja ZX-10RR miliknya di Sirkuit Mandalika.

“Ini adalah sirkuit di mana kami berharap menjadi kuat dan tahun lalu saya menang dua kali,” ujar Rea.

“Saya menang dalam (kondisi trek) basah dan juga dalam kering, jadi saya benar-benar ingin memiliki akhir pekan yang menyenangkan tahun ini, terus bekerja dengan ninja ZX-10RR kami dan mencoba memaksimalkan potensi kami,” pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1861 seconds [13]