logo
Sportainment | Detail

Wow Kekayaan Pemilik Persis Solo: Kaesang Punya 12 Lini Bisnis!

Okta Novanto
Jum'at, 23 September 2022, 17:27 WIB
Wow Kekayaan Pemilik Persis Solo: Kaesang Punya 12 Lini Bisnis!
Kaesang Pangarep, pemilik Persis Solo memiliki berbagai lini bisnis yang saling mendukung (Foto: Quadiliba Al Farabi/MPI).

JAKARTA - Kekayaan pemilik Persis Solo menjadi sorotan lantaran dapat mengantar klub tersebut ke Liga. Tak dapat dipungkiri, bagi tim yang ingin naik ke Liga 1 tentu membutuhkan biaya banyak untuk mengontrak pemain dan pelatih yang berkualitas.

Persis Solo merupakan tim sepak bola yang berdiri pada 1923. Kini nilai pasaran dari klub tersebut yaitu Rp68,57 miliar.

Klub yang baru setahun manjat lagi ke Liga 1 ini didominasi kepemilikan sahamnya oleh Kaesang Pangarep sebesar 40%, Kevin Nugroho 30%, dan Erick Thohir 20%, kemudian sisanya didapuk 26 klub internal Persis.

Kali ini Sportstars.id akan mengulas kekayaan Kaesang Pangarep sebagai pemilik saham terbesar. Berikut informasi mengenai kekayaan pemilik Persis Solo yang telah dirangkum dari berbagai sumber;

Kekayaan Pemilik Persis Solo

Kaesang Pangarep merupakan pemilik saham terbesar Persis Solo yang sekaligus menjabat sebagai Dirut Persis Solo. Kehadirannya di jajaran petinggi klub membawa perubahan yang sangat besar karena semenjak keberadaanya, Laskar Sambernyawa langsung merekrut Ferdinand Sinaga, Sandi Sute, Fabiano Beltrame, Marinus Manewar, hingga Beto Goncalves.

Putra bungsu dari Presiden Jokowi ini memang sudah terkenal sebagai businessman sejak duduk di bangku kuliah. Bahkan saat wisuda, Kaesang menjadi satu dari tiga mahasiswa yang mendapatkan penghargaan karena dianggap memiliki prestasi dalam bidang wirausaha.

Atas torehannya tersebut, Universitas memberikan uang tunai sebesar 5000 Dolar Singapura kepada setiap pemenang.

Berikut sederet bisnis Kaesang yang membuatnya mantap untuk jadi pemilik saham terbesar Persis Solo:

  1. Sang Pisang

Bisnis Kaesang Pangarep (Sumber: Instagram)

Usaha ini merupakan produk pisang nugget yang didirikan pada November 2017. Saking suksesnya sudah terdapat puluhan cabang di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan pada Oktober 2019, Sang Pisang resmi membuka gerai di Kuala Lumpur, Malaysia.

  1. Yang Ayam

Bisnis sektor kuliner yang menyajikan nasi ayam ini dipatok dengan harga berkisar Rp12.727 hingga Rp21.818 per porsinya.

  1. Ternakopi

Bisnis Kaesang Pangarep (Sumber: Instagram)

Ternakopi merupakan produk kopi kekinian yang didirikan Kaesang pada 2019 lalu. Kedai pertamanya dibangun di Cipayung, Jakarta Timur.

  1. Ikan Lele

Pada Februari 2019 Presiden Jokowi pernah mengatakan bahwa Kaesang sedang menekuni usaha ternak lele. Hal tersebut dilakukan karena bagi putra bungsu Presiden ini, permintaan lele kian meningkat sedangkan ketersediaannya menurun.

  1. Siapmas

Kaesang Pangarep bersama sang kakak Gibran Rakabuming Raka membentuk brand Siapmas pada 2019. Siapmas menjajakan minuman dan makanan ringan, yakni Kemripik, Pik Kripik, dan Ngedrink.

  1. Mangkok Ku

Bisnis restoran ini dilakukan Kaesang bersama dengan Chef Arnold Poernomo dan sang kakak Gibran pada 2019

  1. Let's Toast

Dalam usaha ini, Kaesang merambah menu western berupa egg sandwich, french toast.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1666 seconds [12]