Liga Spanyol | Detail

Wow, Diam-diam Ternyata Barcelona Ngarep Datangkan Harry Maguire

Rifqi Herjoko
Minggu, 01 Mei 2022, 14:20 WIB
Wow, Diam-diam Ternyata Barcelona <i>Ngarep</i> Datangkan Harry Maguire
Kapten Manchester United, Harry Maguire (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, diam-diam berminat dengan bek tengah Manchester United, Harry Maguire. Klub lantas menunggu Man United tergerak menawarkan sang pemain dengan skema barter kepada mereka.

Hal itu tentu bakal mengejutkan pecinta sepak bola dunia jika benar-benar terjadi musim panas mendatang. Pasalnya, Harry Maguire merupakan pemain yang kerap mendapatkan kritik dari penggemar.

Adapun kritikan itu tampak wajar dilemparkan kepada penggawa Timnas Inggris tersebut. Maguire kerap terlihat melakukan blunder fatal yang justru merugikan tim. Mirisnya, dia justru menjabat sebagai kapten tim.

Namun demikian, skema barter itu mungkin saja dapat terjadi nanti. Pasalnya, pelatih kepala anyar Man United, Erik Ten Hag, dilaporkan sangat tertarik untuk mendatangkan gelandang milik Barcelona, Frenkie de Jong.

Dilansir dari Sportbible, Minggu (1/5/2022), De Jong pernah bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax Amsterdam. Di sana, dia berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia pada musim 2018-2019.

Pada musim tersebut, Ajax dibawa oleh Ten Hag melaju ke semifinal Liga Champions. Sayang, De Jong justru pindah ke Barcelona dengan biaya transfer sebesar 75 juta euro (Rp1,1 triliun) setelahnya. Kenangan manis itulah yang diyakini ingin diulang oleh Ten Hag.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1332 seconds [13]