logo
Netting | Detail

Wow 5 Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional dengan Hadiah Terbesar: Nomor Satu Rp21 Miliar!

Okta Novanto
Selasa, 30 Agustus 2022, 18:35 WIB
Wow 5 Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional dengan Hadiah Terbesar: Nomor Satu Rp21 Miliar!
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final All England 2022 (Foto: Reuters/Ed Sykes).

JAKARTA - 5 Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional dengan hadiah terbesar tentu menjadi informasi paling dicari penggemar olahraga ini. Kejuaraan bulu tangkis level internasional merupakan perhelatan besar yang tersebar di berbagai negara. Ajang ini tentu menjadi pusat perhatian dunia.

Setiap negara mendelegasikan atlet terbaiknya untuk bertanding di kejuaraan ini demi mengharumkan nama bangsa dan negara. Namun para atlet secara tidak langsung juga mengincar hadiahnya karena terbilang fantastis.

Berikut informasi mengenai 5 kejuaraan bulu tangkis internasional dengan hadiah terbesar yang telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Daftar kejuaraan Bulu Tangkis Internasional dengan Hadiah Terbesar

  1. China Open (Rp14 Miliar)

China Open merupakan Kompetisi bergengsi kancah internasional dengan iming-iming hadiah yang besar. Kejuaraan ini telah digelar sejak 1986 untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD1 juta (Rp14 miliar).

Pemain Indonesia yang tercatat pernah menjuarai kejuaraan ini adalah pasangan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir dan pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

  1. Thailand Open (Rp14 Miliar)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menembus Final Thailand Open 2022 (Foto: Instagram/@badminton.ina)

Thailand Open merupakan kejuaraan internasional tahunan yang telah digelar sejak 1984. Total hadiah yang diperebutkan dari kompetisi akbar inni mencapai USD1 juta (Rp14 miliar).

Kejuaraan bulu tangkis ini pernah dimenangkan oleh beberapa atlet Tanah Air seperti pemain tunggal putri Susi Susanti, pasangan ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah, serta pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

  1. All-England (Rp14 Miliar)

All-England merupakan kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia. Kejuaraan ini pertama kali digelar pada 1899. Data tersebut menunjukan bahwa event bergengsi ini telah eksis selama 120 tahun.

Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan internasional ini sebesar USD1 juta (Rp14 miliar)

Pebulu tangkis Indonesia yang pernah menjuarai kejuaraan besar ini adalah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

  1. Indonesia Open (Rp17,6 Miliar)

Viktor Axelsen memangku putrinya Vega usai juara Indonesia Open 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhi Chandra Setiawan)

Indonesia Open merupakan kejuaraan terbesar di Tanah Air, dan salah satu yang terbesar di dunia. Turnamen ini digelar setiap tahun oleh PBSI. Para atlet top dunia kerap mengincar juara di kejuaraan ini untuk mendulang banyak poin. Hebatnya, kejuaraan ini menawarkan total hadiah yang luar biasa besar.

Total hadiahnya yang mencapai USD1,25 juta (Rp17,6 miliar) membuat kejuaraan Indonesia Open berada di urutan kedua.

  1. BWF World Tour Finals (Rp21 Miliar)

An Se-young pastikan gelar juara di nomor tunggal putri BWF World Tour Finals 2021 (BADMINTON PHOTO)

BWF World Tour Finals merupakan kejuaraan penutup yang digelar setiap tahun. Sebelumnya ajang ini bernama BWF Super Series Masters Finals yang diadakan di Guangzhou China.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia pernah merasakan juara di kejuaraan paling prestisius ini. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pernah memenangkannya pada 2019. Total hadiah yang diperebutkan dalam ajang akbar ini sebesar USD1,5 juta (Rp21 miliar).

Demikian informasi mengenai kejuaraan bulu tangkis internasional dengan hadiah terbesar. Semoga dapat menambah wawasan. 


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1877 seconds [13]