Balap Lainnya | Detail

World Superbike 2021 di Mandalika Lombok Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

MNC Media
Sabtu, 19 Juni 2021, 12:15 WIB
World Superbike 2021 di Mandalika Lombok Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Sirkuit Mandalika. (Foto: MNC Media)

MANDALIKA - World Superbike merupakan ajang bergengsi yang akan menjadi ajang pendahuluan sebelum MotoGP. Indonesia akan menjadi tuan rumah salah satu seri balapnya yang rencananya akan digelar pada bulan November 2021 mendatang.

Selain akan melibatkan 24 atlet mancanegara, diperkirakan ada 20 ribu penonton per hari yang berpotensi untuk menyaksikan ajang World Superbike ini. Antusiasme tinggi tersebut harus diantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan, nantinya para atlet yang akan berlaga diharapkan hadir lima hari sebelum latihan dengan status sudah divaksin oleh enam vaksin yang sudah disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Selain itu, sebelum keberangkatan mereka juga akan diminta untuk melakukan tes PCR. Setelah kedatangan, para atlet akan terus secara rutin dilakukan pengetesan PCR selama di karantina.

“Dengan konsep bubble, kita harapkan ini menjadi event internasional yang membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia dapat menyelenggarakan event besar olahraga berskala internasional dengan mengacu kepada protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” jelasnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.3252 seconds [12]