Tim Nasional | Detail

Wolfgang Pikal Ceritakan Momen Lucu saat Seleksi Pemain Timnas Indonesia

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 12 Januari 2022, 13:00 WIB
Wolfgang Pikal Ceritakan Momen Lucu saat Seleksi Pemain Timnas Indonesia
Wolfgang Pikal (Foto: PSSI)

DENPASAR - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengenang cerita lucu ketika dirinya menyeleksi pemain untuk mengisi Skuad Garuda. Pasalnya, ia menyebut ada pemain yang berlari dengan aneh.

Pikal menjadi asisten Alfred Riedl di Timnas Indonesia pada tiga edisi Piala AFF, yakni 2010, 2014, dan 2016. Pria asal Austria itu dua kali membawa Indonesia mencapai partai puncak Piala AFF.

Namun sebagaimana diketahui, Indonesia selalu gagal meraih juara. Pada edisi 2010, Indonesia dikalahkan Malaysia dengan agregat 2-4, sedangkan pada edisi 2016, Skuad Garuda ditekuk Thailand 2-3.

Pikal pun menceritakan momen lucu kala dirinya menyeleksi pemain untuk Timnas Indonesia. Menurutnya, ada satu pemain yang gaya berlarinya aneh.

Hanya saja Pikal enggan menyebut secara spesifik siapa yang pemain yang dimaksud. Namun, dirinya membeberkan bahwa pemain tersebut merupakan bek kiri yang saat itu membela Sriwijaya FC.

“Waktu itu kita cari bek kiri, karena kita cuma punya satu bek kiri, M. Nasuha. Pemain ini tidak terlalu inti di Sriwijaya. Tidak tahu siapa yang rekomendasikan, pemain itu datang. Mainnya bagus, tapi larinya aneh,” kata Pikal dilansir dari kanal YouTube pribadinya, Rabu (12/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1271 seconds [13]