Bola Lainnya | Detail

Witan Sulaeman Dapat Perhatian dari Pemandu Bakat Asal Belgia

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 24 Juni 2022, 14:02 WIB
Witan Sulaeman Dapat Perhatian dari Pemandu Bakat Asal Belgia
Witan Sulaeman mulai berlatih bersama Lechia Gdansk (Foto: Instagram)

GDANSK - Bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman mendapat perhatian dari pemandu bakat asal Belgia, Jacek Kulig. Pemain Lechia Gdansk itu menjadi pemain Indonesia kedua, setelah Marselino Ferdinan yang dilirik oleh pemandu bakat tersebut.

Kulig memiliki sebuah platform yang berisi informasi soal pemain-pemain muda potensial yang patut diperhatikan. Platform tersebut dinamai Football Talent Scout.

Setiap harinya, Kulig rutin menyajikan informasi soal pemain-pamain muda berbakat. Pada Talent of the Day edisi Kamis 23 Juni 2022, Kulig mencantumkan nama Witan.

Witan Sulaeman jadi sorotan pemandu bakat asal Belgia (Sumber
Witan Sulaeman jadi sorotan pemandu bakat asal Belgia (Sumber: Twitter)

Menurut Kulig, Witan memiliki kecepatan, visi dan teknik memberi umpan yang mumpuni. Selain itu, Witan dinilai memiliki kelincahan dan kontrol bola yang baik.

Kulig bahkan menyebut bahwa gaya bermain Witan mirip dengan pemain Newcastle United, Miguel Almiron. Namun sayang, Kulig hanya memberi nilai 6/10 untuk Witan.

Wajar saja, sebagai pemain muda, kemampuan Witan tentu perlu diasah lagi. Kemampuan pemain berusia 20 tahun itu diharapkan bisa semakin matang jika mendapat menit bermain yang cukup bersama Gdansk usai kembali dari masa peminjaman di FK Senica.

Witan bukan satu-satunya pemain Indonesia yang mendapat atensi dari Kulig. Sebelumnya, terdapat nama gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Kulig menilai bahwa Marselino memiliki kecepatan, kemampuan passing dan dribbling, visi bermain, control bola serta kreativitas yang mumpuni. Bahkan menurut Kulig, Marselino memiliki gaya bermain yang mirip dengan pemain RB Leipzig, Dani Olmo.

Marselino pun diberi nilai yang lebih tinggi dari Witan. Nilai yang tercantum pada pemain berusia 17 tahun tersebut yakni 6,5.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1376 seconds [13]