logo
Liga Indonesia | Detail

Winger Bali United Tak Masalah Jika Liga 1 Kembali Berjalan dengan Sistem Bubble

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 10 November 2022, 16:30 WIB
Winger Bali United Tak Masalah Jika Liga 1 Kembali Berjalan dengan Sistem Bubble
Penyerang sayap Bali United FC, Muhammad Rachmat (Media Bali United)

GIANYAR - Winger Bali United, Muhammad Rahmat mengatakan dirinya tak masalah jika memang kompetisi Liga 1 2022-2023 kembali dilangsungkan dengan sistem bubble. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah kompetisi berjalan terlebih dahulu.

Seperti diketahui, kelanjutan dari  Liga 1 2022-2023 masih belum jelas. Hal ini lantaran masih menunggu keputusan pemerintah dan izin dari pihak kepolisian. 

PSSI sendiri akan menyerahkan hasil kerja Satgas (Task Force) Revolusi Sepak Bola Indonesia ke pemerintah pada 15 November 2022 mendatang. 

Sementara PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) merencanakan Liga 1 musim ini dilanjutkan pada akhir November atau awal Desember 2022 mendatang. Selain itu, PT LIB sebelumnya juga membuka kemungkinan Liga 1 musim ini dilanjutkan dengan sistem bubble.

Hal itu sempat ditentang oleh beberapa klub Liga 1, namun Rahmat selaku salah satu punggawa Bali United memiliki pandangan lain. Dirinya tidak masalah  kompetisi digelar dengan sistem bubble, asalkan segera digulirkan.

“Bagi saya sebagai pemain, yang terpenting adalah liga kembali berjalan, perihal sistem kompetisinya, saya percayakan kepada PSSI dan operator liga untuk mempersiapkan dengan baik,” kata Rahmat dilansir laman resmi klub, Kamis (10/11/2022).

“Saya hanya ingin liga bisa kembali berjalan karena saya seorang pemain. Tentunya saya berharap dengan sistem dan prosedur yang lebih profesional dan lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rahmat ingin tragedi Kanjuruhan menjadi pembelajaran para stakeholder dalam menggulirkan kompetisi kembali. Terlepas dari bubble atau home away, eks pemain PSM Makassar itu ingin kompetisi digelar dengan lebih profesional.

"Kejadian yang melukai sepak bola tentu menjadi pembelajaran untuk kita semua agar kedepan sepak bola semakin baik," tutup jebolan tim junior PSM tersebut.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1775 seconds [12]