logo
F1 | Detail

Williams Ungkap Alexander Albon Sempat Alami Gagal Napas Usai Operasi Usus Buntu

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 13 September 2022, 16:17 WIB
Williams Ungkap Alexander Albon Sempat Alami Gagal Napas Usai Operasi Usus Buntu
Alexander Albon (Williams Racing) sempat dirawat di rumah sakit usai kecelakaan pada F1 GP Inggris 2022 (Foto: Instagram/@alex_albon)

MONZA - Alexander Albon absen pada ajang balapan F1 GP Italia 2022 akhir pekan lalu akibat menjalani operasi usus buntu. Bahkan, Williams Racing mengungkap pembalap berdarah Inggris-Thailand itu sempat gagal napas usai operasi bedah. 

Pengumuman absennya Albon muncul pada Jumat (9/9/2022) pagi WIB. Posisinya lantas digantikan oleh pembalap keturunan Indonesia, Nyck de Vries, untuk sepanjang pekan balapan ke-16 F1 2022 tersebut di Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza.

Williams pun tak banyak mengabarkan bagaimana operasi Albon berjalan. Pada Senin (12/9/2022), barulah tim berbendera Inggris itu buka suara mengenai kondisi pembalapnya. 

Dilansir dari laman resmi Williams, Selasa (13/9/2022), Albon telah sukses menjalani operasi laparoskopi pada Sabtu (10/9/2022) siang waktu setempat di Rumah Sakit San Gerardo, Italia. Sayangnya, kesialan menimpanya seusai operasi.

Pembalap berusia 26 tahun itu menderita komplikasi anestesi pasca operasi yang tidak terduga hingga sempat menyebabkan gagal napas. Dalam keterangan disebutkan, komplikasi semacam itu sangat jarang terjadi di dunia kedokteran.

Kondisi tersebut membuat Albon harus diintubasi ulang dan dipindahkan ke ruang perawatan intensif. Untungnya, perkembangan sang pembalap sangat cepat. Dia pulih dalam semalam saja dan sudah keluar dari ventilasi mekanis pada Minggu (11/9/2022) pagi. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1772 seconds [13]