logo
Liga Indonesia | Detail

Widodo Sebut Bhayangkara FC Masih Bermasalah dengan Psikis Pemain

Basudiwa Supraja
Kamis, 08 September 2022, 12:25 WIB
Widodo Sebut Bhayangkara FC Masih Bermasalah dengan Psikis Pemain
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro (Media Bhayangkara FC)

PAMEKASAN - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, mengatakan saat ini anak asuhnya masih bermasalah dengan psikologinya usai suilit meraih kemenangan pada beberapa pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023.

Hal ini pun yang ia perbaiki pada saat pertandingan melawan Madura United pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 yang dialngsungkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Kamis (8/9/2022).

Tidak sampai disitu saja, mantan pelatih Persita Tangerang ini juga menekankan dalam aspek kebugaran yang menjadi modal penting Youssef Ezzejjari dkk.

"Dengan persiapan yang jaraknya sangat pendek, kami sudah mempersiapkan beberapa hal, terutama psikis pemain. Kami juga memikirkan kebugaran pemain untuk bisa mendapatkan poin di Pamekasan," tutur Widodo, dikutip dari LIB, Kamis (8/9/2022).

"Kami tahu kalau Madura ini kan di luar pulau. Apa yang harus kami siapkan saat ini adalah psikis pemain, asupan nutrisi dan vitamin, serta jam istirahatnya harus bagus," tambahnya kemudian.

Sementara ini Bhayangkara FC masih berada di peringkat ke-14 dengan koleksi poin delapan. Mereka hanya berjarak dua strip dari zona degradasi Liga 1 2022-2023. The Guardian-julukan Bhayangkara FC- ini juga baru mengemeas kemenangan dua kali dan dua hasil imbang. 

Sisanya, mereka telah menelan empat kekalahan dari total delapan laga. Sedangkan Madura United sejauh ini baru menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang. Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United- ini sudah menang sebanyak enam kali.

Andai kalah, Bhayangkara FC terancam turun ke zona degradasi mengingat poinnya yang hanya berjarak tiga poin dari RANS Nusantara FC. Widodo tampaknya perlu segera mengambil sikap sebelum hal tersebut terjadi.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1711 seconds [13]