Liga Indonesia | Detail

Widodo Cahyono Putro Resmi Latih Bhayangkara FC

Rifqi Herjoko
Selasa, 10 Mei 2022, 16:23 WIB
Widodo Cahyono Putro Resmi Latih Bhayangkara FC
Widodo C. Putro ditunjuk sebagai pelatih anyar Bhayangkara FC (Foto: PT LIB)

JAKARTA - Bhayangkara FC resmi menunjuk Widodo Cahyono Putro (Widodo C. Putro) sebagai pelatih anyar untuk Liga 1 2022-2023. Dia sekaligus diperkenalkan bersama dengan jajaran staf pelatih The Guardian. 

Informasi itu diketahui dari unggahan terbaru pada laman Instagram resmi klub @bhayangkarafc. Widodo menggantikan Paul Munster yang dilepas usai Liga 1 2021-2022. 

Please Welcome! Jajaran arsitek Bhayangkara FC untuk musim 2022/2023,” bunyi pernyataan dari akun @bhayangkarafc, Selasa (10/5/2022).

Pada unggahan tersebut, sosok yang paling mencuri perhatian adalah pelatih kepala anyar Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro. Legenda Timnas Indonesia itu menggantikan posisi Paul Munster.

Dalam melakukan pekerjaannya, Coach WCP akan dibantu oleh Agus Sugeng Riyadi dan Gendut Doni Christiawan. Keduanya bertugas sebagai asisten pelatih tim. Selain itu, Bhayangkara FC juga menunjuk mantan kiper Timnas Indonesia, Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper tim.

Unggahan itu tentu cukup mengejutkan. Adapun nama Coach Widodo sudah cukup dikenal oleh pecinta sepak bola Tanah Air. Dia telah malang melintang berkarier sebagai pelatih di sejumlah klub Tanah Air.

Pria berusia 51 tahun itu sempat menjadi pelatih Sriwijaya FC dan Bali United. Klub terakhir yang dipolesnya adalah Persita Tangerang sejak Januari 2019 hingga akhir Maret 2022. 

Sentuhan tangan Widodo cukup ampuh membawa Laskar Cisadane meraih promosi ke Liga 1 2020. Bahkan, WCP cukup bisa membawa Persita bersaing di papan tengah Liga 1 2021-2022 bermodal skuad yang didominasi pemain muda. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1328 seconds [12]