logo
Basket | Detail

West Bandits Combiphar Solo Cetak Sejarah Usai Lolos ke Babak Semifinal IBL 2022

Rio Eristiawan
Kamis, 18 Agustus 2022, 19:31 WIB
West Bandits Combiphar Solo Cetak Sejarah Usai Lolos ke Babak Semifinal IBL 2022
West Bandits Combiphar Solo (Foto: IBL)

BANDUNG - West Bandits Combiphar Solo berhasil mencetak sejarah baru di ajang IBL setelah mereka berhasil lolos ke babak semifinal IBL 2022. Ini merupakan semifinal kedua West Bandits secara beruntun.

Perlu diketahui, West Bandit bergabung dengan IBL di musim 2021. Meski menjalani musim perdana di kasta tertinggi bola basket Indonesia, tetapi mereka berhasil lolos ke babak playoff.

Musim lalu, West Bandit mencatatkan rekor delapan kali menang dan delapan kali kekalahan di musim reguler. Hasil tersebut membuat mereka finis di posisi keempat Divisi putih dan berhak melaju ke babak playoff.

Di babak playoff IBL 2021 secara mengejutkan West Bandit berhasil menumbangkan Prawira Bandung dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat tim asal Solo itu berhak melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya.

Namun di babak semifinal, West Bandit tak berdaya menghadapi Satria Muda Jakarta. Mereka harus mengakui kehebatan Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan dengan skor 0-2.

Sementara di IBL 2022, West Bandits tidak melakukan perombakan roster dan lebih memilih mengembangkan potensi pemain muda dengan bantuan pemain senior. para pemain senior ini adalah Pringgo Regowo, Mei Joni, dan Fadlan Minallah, sedangkan pemain muda potensial adalah Widyanta Putra Teja, Rio Disi, Patrick Nikolas.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1732 seconds [13]