Sportainment | Detail

Wesley Fofana Berpuasa saat Hadapi Man United, Brendan Rodgers: Dia Pemain Papan Atas!

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 04 April 2022, 02:08 WIB
Wesley Fofana Berpuasa saat Hadapi Man United, Brendan Rodgers: Dia Pemain Papan Atas!
Bek Leicester City, Wesley Fofana (Reuters)

LEICESTER - Bek Leicester City, Wesley Fofana, diketahui sedang menjalankan ibadah puasa ketika diturunkan melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Meski begitu, Fofana tetap tampil impresif.

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Wesley Fofana diturunkan oleh sang pelatih, Brendan Rodgers, sejak menit awal. Dia bahkan tampil penuh selama 90 menit untuk membantu The Foxes bermain imbang dengan skor 1-1.

Padahal, ketika itu Fofana tengah menjalankan puasa Ramadan. Maklum, para umat Muslim di Eropa sudah memulai puasa sejak tanggal 2 April 2022 waktu setempat, termasuk salah satunya Fofana.

Walau musim kompetisi masih berlangsung, Fofana tetap berkomitmen untuk puasa. Rodgers pun merasa takjub dengan komitmen yang ditampilkan pemainnya tersebut.

Rodgers sangat mengapresiasi Fofana yang tetap tampil prima meski belum mengkonsumsi makanan dan minuman sejak matahari terbit. Profesionalitas yang ditunjukkan Fofana membuat Rodgers melabelinya sebagai pemain papan atas.

“Dia baru memulai Ramadan. Dia belum memakan atau meminum apapun. Namun, dia bisa bermain seperti itu. hal tersebut menunjukkan jika dia adalah pemain papan atas,” kata Rodgers dikutip dari Bleacher Report, Minggu (3/4/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1395 seconds [13]