logo
Bola Lainnya | Detail

Wei Shihao, Titisan Cristiano Ronaldo dari China

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 02 September 2021, 07:39 WIB
Wei Shihao, Titisan Cristiano Ronaldo dari China
Pemain Guanzhou FC, Wei Shihao dijuluki Cristiano Ronaldo asal China (Foto: Twitter)

GUANZHOU - Nama Wei Shihao mungkin terdengar asing di telinga penikmat sepak bola. Namun tahukan kalian bahwa pemain Guangzhou FC itu sering dijuluki sebagai titisan Cristiano Ronaldo dari China.

Umumnya pesepak bola muda, Wei merupakan penggemar berat Ronaldo. Dia merupakan talenta muda yang digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan sepak bola Negeri Tirai Bambu.

Wei menjadi salah satu pemain pilihan utama pelatih Guangzhou FC, Fabio Cannavaro. Sejauh ini dirinya sudah berhasil menorehkan lima gol dari 11 pertandingan Liga China.

Menariknya, pemain berusia 26 tersebut beberapa kali menirukan selebrasi yang biasa dilakukan Ronaldo lantaran sangat terinspirasi oleh gaya permainan kapten Timnas Portugal tersebut.

“Saya mulai bermain sepak bola sejak masih kecil. Selain itu, ayah saya juga penggemar sepak bola,” kata Wei di laman resmi FIFA, Rabu (1/9/2021).

“Kami berdua menjadi penggemar Ronaldo setelah Piala Eropa 2004. Saya mulai menyaksikan pertandingannya. Saya menyaksikan nyaris semua tayangan pertandingannya yang dapat saya temukan,” ujarnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1781 seconds [13]