Basket | Detail

Warriors Butuh 1 Kemenangan Lagi, Klay Thompson Sebut Celtics Putus Asa

Maulana Yusuf
Kamis, 16 Juni 2022, 16:15 WIB
Warriors Butuh 1 Kemenangan Lagi, Klay Thompson Sebut Celtics Putus Asa
Klay Thompson (Golden State Warriors) dijaga ketat pemain Boston Celtics (Foto: Reuters/Cary Edmondson)

BOSTON - Golden State Warriors hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara NBA 2021-2022. Menurut pemain bintang Warriors, Klay Thompson, kondisi ini membuat sang lawan, yakni Glasgow Celtics, merasa putus asa.

Seperti diketahui, Warriors mendapati diri mereka berada dalam posisi diunggulkan untuk meraih gelar juara. Pasalnya, mereka saat ini unggul 3-2 atas Celtics. Padahal, sebelum ini Warriors sempat dua kali tertinggal dari Celtics.

Jika saja pada pertandingan game keenam nanti Warriors menang, maka mereka akan dipastikan menjadi juara NBA 2021-2022 dengan kedudukan akhir 4-2. Bermain dalam format best of seven, Celtics dipastikan tidak bisa mengejar Warriors.

Warriors Celtics

Memang, sebetulnya Warriors pada game pertama dan ketiga sempat tertinggal. Namun mereka mampu memanfaatkan kesempatan di game kedua dan keempat untuk bisa menyamakan kedudukan.

Setelah tertinggal dua kali, Thompson pun semakin bertekad untuk bisa memberikan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan. Alhasil, pemain berusia 32 tahun itu pun mampu membawa Warriors menang di game kelima. Kedudukan pun menjadi 3-2 untuk timnya.

Besok pagi, Warriors dan Celtics pun akan kembali bertemu untuk memainkan game keenam. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Boston, Jumat (17/6/2022) pukul 08.00 WIB.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1410 seconds [13]