Liga Indonesia | Detail

Warganet Kritik Leletnya Tim Medis Persiraja Saat Ramadhan Terkapar

Basudiwa Supraja
Kamis, 25 November 2021, 11:14 WIB
Warganet Kritik Leletnya Tim Medis Persiraja Saat Ramadhan Terkapar
Pemain Persiraja, Ramadhan (Foto: Twitter)

YOGYAKARTA - Tim medis Persiraja Banda Aceh mendapat kritik pedas dari warganet. Mereka dinilai lelet saat menangani insiden yang terjadi oleh salah satu pemain Persiraja, Ramadhan yang sempat pingsan saat berlaga menghadapi Persib, Rabu (24/11/2021).

Ramadhan mengaduh kesakitan pada menit ke-84 saat terkena sepakan bola pemain Persib, Esteban Vizcarra di dalam kotak penalti. Pemain berusia 20 tahun itu tergeletak di lapangan sambil memegangi perutnya.

Para pemain langsung meminta bantuan tim medis. Selang beberapa menit saat Ramadhan tengah kesakitan, tim medis pun datang dan mengangkat perut sang pemain guna meringankan rasa nyeri tersebut.

Diduga bola yang ditendang Esteban mengenai ulu hati sang pemain. Oleh karena itu membuat Ramadhan sesak dan tak kuasa berlari.

Ramadhan pun sempat pingsan saat hendak di bawa ke rumah sakit. Untungnya kabar terbaru saat ini kondisi sang pemain sudah berangsur pulih.

Namun demikian, tindakan tim medis Persiraja tetap menjadi sorotan. Pasalnya pihak medis dinilai lamban dalam menangani Ramadhan yang tengah terkapar di lapangan.

“Kesel lihat tim medisnya Persiraja, pertolongan pertama lamban banget. Orang kesakitan, penanganannya malah angkat angkat perut,” bunyi akun yang bernama The Reds Indonesia, Kamis (25/11/2021).

Beberapa warganet juga menyayangkan hal tersebut dan menyarankan supaya adanya pelatihan medis untuk tindakan gawat darurat. Bahkan salah satu warganet mengklaim tindakan tim medis klub Indonesia lebih mirip tukang urut ketimbang tenaga kesehatan dan hanya berfokus di urusan kaki.

“Harusnya mulai diterapkan pelatihan khusus tim medis untuk standar tindakan gawat darurat di klub-klub Indonesia apalagi dalam menangani pemain yang tidak sadarkan diri, kalau diperhatikan kebanyakan tim medis klub lebih mirip tukang urut ketimbang nakes fokusnya cuma urusan kaki,” tulis akun Twitter yang bernama @ibnu_dumadi dalam sebuah kolom postingan, dikutip Kamis (25/11/2021).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2454 seconds [12]