logo
Ragam Lainnya | Detail

Wapres RI Sebut Pemerintah Akan Bangun Sport Science Center di IKN

Binti Mufarida
Sabtu, 10 September 2022, 00:08 WIB
Wapres RI Sebut Pemerintah Akan Bangun Sport Science Center di IKN
Wapres RI, KH Maruf Amin, berbicara dengan Menpora RI Zainudin Amali di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Foto: MPI/Binti Mufarida)

BALIKPAPAN - Wakil Presiden RI (Wapres RI), KH Maruf Amin, mengungkapkan pemerintah akan membangun Sport Science Center di Ibu Kota Nusantara (IKN). Fasilitas tersebut sengaja dibangun untuk pusat pengembangan ekosistem olahraga nasional.

Rencana itu diungkap Maruf Amin pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional 2022 (Haornas 2022) di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pada kesempatan itu, Wapres RI datang mewakili Presiden Joko Widodo.

“Jadi kita ingin membangun ekosistem ini ya, dengan menggunakan pendekatan-pendekatan ilmu pengetahuan karena itu kita membangun sport science center. Di sini, (IKN) akan kita bangun itu," ujar Wapres Maruf Amin, Jumat (9/9/2022) malam WIB.

Lalu, Wapres RI mengatakan puncak peringatan Haornas 2022 ini harus dibarengi dengan menggelorakan semangat berolahraga untuk mewujudkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dengan begitu, Indonesia bisa mewujudkan prestasi olahraga yang berskala dunia.

“Bersama hari ini kita akan melakukan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional dalam rangka menggelorakan semangat olahraga kita untuk memajukan olahraga sesuai dengan rencana kita," papar Maruf Amin.

"Ujungnya adalah kita ingin benar-benar wujudkan prestasi olahraga yang berskala dunia,” tukas orang nomor dua di RI itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1685 seconds [13]