Liga Champions | Detail

Walau Sudah Pulih, Sergio Ramos Dikabarkan Tetap Absen Lawan Man City

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 21 November 2021, 21:01 WIB
Walau Sudah Pulih, Sergio Ramos Dikabarkan Tetap Absen Lawan Man City
Sergio Ramos berpose dengan seragam PSG (Foto: PSG)

PARIS – Kabar debut Sergio Ramos di Paris Saint-Germain (PSG) seolah tidak menemukan kepastian. Meski dikabarkan telah pulih dari cedera, namun Ramos dikabarkan masih diragukan tampil lawan Manchester City di Liga Champions 2021-2022 pekan depan.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, hingga kini masih ragu apakah anak asuhnya tersebut akan menjalani debutnya saat menghadapi Man City. Pasalnya masih diperlukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan kondisinya benar-benar pulih.

“Saya tidak tahu. Penting untuk melihat evolusinya. Ini satu hal untuk dapat berlatih dan lainnya untuk tingkat mampu bersaing. Ini tidak sama," ujar Pochettino dilansir dari Football Espana, Minggu (21/11/2021).

Ramos resmi menjadi pemain PSG pada bursa transfer musim panas lalu dengan status bebas transfer. Namun hingga kini mantan pemain Real Madrid tersebut belum juga melakukan debutnya bersama Les Parisiens.

Seperti yang sudah diketahui, Ramos harus mengalami cedera panjang pada betisnya. Setelah menjalani pemulihan yang panjang, pemain berusia 35 tahun tersebut pun masih belum diturunkan untuk membela PSG.

Sebelumnya, kondisi Ramos sempat dikatakan sudah membaik dan siap menjalani debutnya saat PSG menghadapi Nantes di Liga Prancis. Namun dirinya tidak juga dimainkan pada laga yang berlangsung di Parc de Princes, Sabtu (21/11/2021).

Kondisinya yang belum juga menunjukan hasil sempat menjadi perbincangan dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan PSG dirumorkan bisa saja memutus kontrak Ramos jika dirinya tidak dapat pulih dengan cepat.

Ramos pun hingga kini masih memiliki kontrak selama dua tahun untuk dapat menetap bersama klub asal kota Paris tersebut. Mantan pemain Timnas Spanyol tersebut memiliki waktu hingga Juni 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui PSG dan Man City akan bertemu di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) pukul 03.00 WIB. Jika menang, maka Les Parisiens berkesempatan untuk mengambil alih posisi The Citizens sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3523 seconds [13]