logo
Hobi | Detail

Waktu Terbaik Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Intan Rachmasari
Jum'at, 29 Juli 2022, 02:03 WIB
Waktu Terbaik Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan
Waktu Terbaik Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan (FOTO: Insider).

JAKARTA - Waktu terbaik olahraga untuk menurunkan berat badan memang perlu diperhatikan khususnya dalam proses diet. Mengatur jam untuk melakukan olahraga akan memberikan dampak besar dalam menurunkan berat badan. 

Menurunkan berat badan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti mengatur pola makan, konsumsi suplemen diet dan juga melakukan olahraga. Dalam olahraga juga perlu mengatur waktu memulai olahraga agar memberikan hasil yang maksimal.

Pada kesempatan kali ini Sportstars.id akan membahas waktu terbaik olahraga untuk menurunkan berat badan. Berikut informasinya;

Kapten Timnas Putri Indonesia, Ade Mustika (Foto: Instagram @ademustikaaaa)

Waktu Terbaik Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga bisa dilakukan kapan saja. Baik saat pagi, siang, sore, ataupun malam hari. Namun mungkin lebih baik menurunkan berat badan di waktu-waktu tertentu. Banyak penelitian menunjukkan terdapat beberapa waktu olahraga yang cocok untuk diet.

Beberapa studi penelitian mengatakan bahwa olahraga lebih baik dilakukan di pagi hari. Hal ini dikarenakan udara pagi yang masih sejuk dan relatif bersih sehingga berolahraga akan lebih nyaman.

Olahraga pagi juga membantu agar lebih aktif secara fisik. Karena berolahraga di pagi hari dapat membuat tidur lebih nyenyak daripada berolahraga di malam hari ataupun sebelum tidur. Tidur nyenyak juga berperan penting dalam menurunkan berat badan.

Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Sjarif Bersepeda
Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Sjarif Bersepeda

Dilansir dari salah satu sumber, waktu olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan adalah sore hari. Tubuh yang siap untuk melakukan olahraga apabila suhu tubuh sedang mencapai puncak tertingginya. Pada pukul 14.00 hingga pukul 18.00 suhu tubuh sedang berada di titik tertinggi. 

Berolahraga pada sore hari kondisi denyut jantung dan tekanan darah juga pada kondisi rendah. Kondisi ini meningkatkan kinerja atletik, menurunkan berat badan, dan mengurangi risiko cedera.

Itulah waktu terbaik olahraga untuk menurunkan berat badan. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1562 seconds [13]