Tim Nasional | Detail

Waduh, Saddil Ramdani Terancam Sanksi Karena Belum Kembali ke Sabah FC

Rifqi Herjoko
Selasa, 21 Juni 2022, 11:51 WIB
Waduh, Saddil Ramdani Terancam Sanksi Karena Belum Kembali ke Sabah FC
Saddil Ramdani (Foto: New Straits Times)

KUALA LUMPUR – Pemain andalan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, terancam didenda oleh klubnya Sabah FC. Hal itu disebabkan sang pemain tidak kunjung kembali ke klub usai berlaga bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Saddil telah selesai membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain berusia 23 tahun itu sukses membawa Skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023 tahun depan.

Sebelumnya, Saddil Ramdani juga masuk dalam Skuad Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda sukses meraih medali perunggu di ajang tersebut.

Itu berarti, Saddil telah absen cukup lama dari klubnya asal Malaysia, Sabah FC. Namun, dia belum kunjung kembali ke klub meskipun turnamen internasional yang dilakoni Timnas Indonesia telah berakhir.

Saddil seharusnya melapor kembali ke Sabah FC pada 16 Juni atau dua hari setelah laga pamungkas Timnas Indonesia di babak grup Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, dia tidak melakukannya. Pelatih klub, Ong Kim Swee, pun buka suara terkait tindakan indisipliner ini.

“Saddil seharusnya melaporkan kembali ke klub dua hari setelah laga pamungkas Timnas Indonesia. Namun demikian, dia belum juga kembali ke Kota Kinabalu,” ujar sang pelatih dilansir dari New Straits Times, Selasa (21/6/2022).

“Klub mungkin akan memberikan denda dan peringatan keras kepadanya. Hal ini tidak dapat diterima,” sambung Ong Kim Swee.

Awalnya, Sabah FC tidak mengizinkan Saddil pergi untuk berlaga di SEA Games 2021 karena agenda itu tidak termasuk FIFA Matchday. Namun, klub melunak setelah adanya desakan dari pecinta sepak bola Tanah Air.

Namun demikian, tindakan sang pemain kali ini diyakini membuat klub kecewa. Saddil diharapkan segera kembali ke Sabah FC dalam waktu dekat ini dan mempersiapkan diri jelang laga lanjutan Liga Malaysia musim ini.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1390 seconds [13]