Liga Italia | Detail

Waduh! AC Milan Rugi hingga Rp1,5 Triliun

Rifqi Herjoko
Selasa, 28 September 2021, 09:40 WIB
Waduh! AC Milan Rugi hingga Rp1,5 Triliun
AC Milan. (Foto: Sempre Milan)

MILAN –  AC Milan mengumumkan kerugian mencapai 96 juta euro (Rp1,5 triliun) dalam catatan keuangan mereka musim 2020-2021.

Namun, jumlah tersebut sejatinya lebih baik daripada musim sebelumnya, 2019-2020. Saat itu klub Kota Mode itu mengumumkan kerugian hingga 194 juta euro (Rp3,2 triliun). Jumlah tersebut berkisar dua kali lipat kerugian di musim sebelumnya.

Salah satu penyebab kerugian itu karena situasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Penonton yang ditiadakan hingga kompetisi yang sempat tertunda membuat pendapatan klub menjadi tidak menentu. Tak hanya itu, penjualan merchandise klub juga ikut terdampak.

Dilansir dari Sportmob, Selasa (28/9/2021), pelan-pelan musim ini I Rossoneri mulai bisa menginvestasikan 70 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk pemain dan hal lainnya. Menariknya, klub juga tidak lagi berutang uang ke sistem perbankan lokal.

Tidak hanya keuangan klub yang membaik, prestasi Milan pun mulai menunjukkan peningkatan. Mereka menempati posisi kedua di Liga Italia 2020-2021. Pasukan Stefano Pioli juga berhak mengikuti Liga Champions 2021-2022 setelah beberapa musim absen.

Dalam beberapa musim terakhir, klub telah melakukan investasi khusus pada pemain muda. Menariknya, para pemain tersebut bisa membayar kepercayaan yang diberikan dengan performa yang gemilang.

Musim ini, Milan juga kembali tampil baik. Mereka berhasil menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara. Jika mereka bisa mempertahankan tren ini, bisa saja I Rossoneri mengubah situasi keuangan mereka menjadi lebih baik lagi. Bahkan, prestasi yang biasa mereka raih di masa lalu sangat mungkin kembali mereka raih.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1622 seconds [12]