Tim Nasional | Detail

Wadaw! Tagar Haruna Out Jadi Sorotan Media Korea Selatan

Basudiwa Supraja
Kamis, 20 Januari 2022, 12:14 WIB
Wadaw! Tagar <i>Haruna Out</i> Jadi Sorotan Media Korea Selatan
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, berfoto bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: Dok. Pribadi Mochamad Iriawan)

KABAR seputra tagar ‘Haruna Out’ kini semakin heboh. Setelah merambah ke jalanan, kini tagar tersebut mulai disorot oleh media internasional.

Sebelumnya tagar tersebut sempat mampir di Instagram klub asal Slovakia, FK Senica. Kali ini pembahasan tentang hubungan salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga menjadi sorotan salah satu media Korea Selatan, Chosun.

"Kami tidak mau kehilangan Shin Tae-yong!" - Pendukung Indonesia turun ke jalan. Begitulah judul berita yang ada di laman Chonsun pada Rabu (19/1/2022).

Dalam beritanya mereka ikut memantau kondisi mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Indonesia. Mereka juga menyoroti aksi para fans Timnas Indonesia yang kini telah merambah ke jalanan.

Sejurus kemudian, nama Haruna belakangan ini tengah hangat diperbincangkan karena kritikan pedasnya terhadap Shin Tae-yong. Dia menilai pelatih asal Korea Selatan itu tidak perlu didatangkan ke Indonesia jika hanya membawa Skuad Garuda ke runner up Piala AFF saja.

Selain itu juga Haruna menyoroti masalah proses dan hasil dalam mendidik Timnas. Menurut Haruna dalam pengakuannya bahwa proses itu tidak penting dan publik hanya menginginkan hasil prestasi yang dibawa oleh Timnas Indonesia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3577 seconds [13]