Ragam Lainnya | Detail

WADA Puji Kerja Cepat Indonesia untuk Terbebas dari Sanksi

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 10 Desember 2021, 18:00 WIB
WADA Puji Kerja Cepat Indonesia untuk Terbebas dari Sanksi
Badan Anti Doping Dunia (WADA) mengapresiasi usaha serius Indonesia untuk terbebas dari sanksi. (Foto: REUTERS)

LAUSANNE Badan Anti Doping Dunia (WADA) memuji kerja cepat Indonesia untuk terbebas dari sanksi. Ini menunjukkan keseriusan Indonesia.

Pada Oktober lalu, Indonesia dijatuhi sanksi tidak boleh mengibarkan bendera Merah Putih di ajang olahraga internasional. Selain itu, Indonesia juga terancam tidak bisa menggelar kejuaraan-kejuaraan dunia maupun nasional.

Hukuman itu sebagai akibat dari kelalaian Badan Anti Doping Indonesia (LADI)  yang dianggap tidak patuh dalam memenuhi sejumlah peraturan yang dibuat WADA.

Pada Rabu (8/12/2021) lalu, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi, Raja Sapta Oktohari datang langsung ke markas WADA yang ada di Lausanne, Swiss. Pertemuan itu diadakan untuk melaporkan kemajuan-kemajuan yang telah dilakukan oleh timnya.

Dalam laporannya, Okto mengatakan, LADI telah menyelesaikan 90 persen dari hal-hal yang tertunda (pending matters). Mulai dari masalah administrasi seperti karyawan tetap hingga masalah Rencana Distribusi Tes (TDP), Tes Dalam Kompetisi (ICT), dan Tes Di Luar Kompetisi (OCT).

Untuk itu, Sekretaris Jenderal WADA, Olivier Niggli, mengapresiasi kinerja cepat yang dilakukan oleh Okto dan kolega. Menurutnya, Indonesia saat ini sudah berada di jalur yang benar walaupun masih ada beberapa hal yang masih harus diselesaikan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1074 seconds [13]