Ragam Lainnya | Detail

WADA Apresiasi Kinerja Gugus Tugas dalam Menangani Sanksi untuk LADI

Ilham Sigit Pratama
Senin, 13 Desember 2021, 16:11 WIB
WADA Apresiasi Kinerja Gugus Tugas dalam Menangani Sanksi untuk LADI
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari sedang rapat membahas penyelesaian sanksi WADA (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA – Badan Anti Doping Dunia (WADA) mengapresiasi keseriusan Indonesia dalam upaya menangani sanksi yang mereka berikan untuk Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI). Seolah menemui titik terang, WADA pun akan meninjau ulang sanksi yang mereka berikan kepada LADI.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari. Pada jumpa pers virtual yang berlangsung Senin (13/12/2021), dirinya berharap bahwa peminjauan ulang sanksi yang dijatuhkan kepada Indonesia membuahkan kabar baik.

“Di sana WADA berikan respon positif dan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang begitu serius mengantisipasi dan mendorong semua percepatan proses penyelesaian sanksi,” kata Okto.

“Kabar baiknya berdasarkan hasil meeting dengan WADA kemarin, dengan semua percepatan itu, WADA menyatakan apresiasi mereka dan akan meninjau ulang sanksi yang dijatuhkan kepada Indonesia,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, bendera merah putih dilarang berkibar di beberapa ajang event internasional. Tidak berkibarnya bendera Indonesia pada ajang Piala Thomas dan Uber, Piala AFF 2020 dan Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021 merupakan imbas dari sanksi WADA tersebut.

Menpora kemudian membentuk Satgas Investigasi dan Gugus Tugas Percepatan sanksi tersebut. Tim yang bertugas tersebut kemudian dikirim ke Swiss untuk berdiskusi dengan pihak WADA.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1172 seconds [12]