MotoGP | Detail

VR46 Resmi Gaet Sponsor Baru untuk MotoGP 2022, Ini Komentar Valentino Rossi

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 04 Januari 2022, 01:25 WIB
VR46 Resmi Gaet Sponsor Baru untuk MotoGP 2022, Ini Komentar Valentino Rossi
Pembalap VR46, Luca Marini (Foto: MotoGP)

TAVULLIA - Perusahaan perbankan Italia, akan menjadi sponsor utama VR46 untuk MotoGP 2022 mendatang. Perusahan perbankan Italia ini menggantikan posisi Aramco sebagai sponsor VR46 sebelumnya.

Empunya tim, Valentino Rossi pun mengaku senang dengan keseriusan Mooney dalam bekerjasama. Ia berharap kerjasama VR46 dan Mooney bisa berjalan dengan baik.

"Senang memiliki perusahaan Italia seperti Mooney, pemimpin di bidangnya, di sisi kami sejak musim depan dan dengannya kami akan berbagi strategi mengembangkan talenta muda Italia sebagai serta pencarian untuk peningkatan kinerja yang konstan,” ucap Rossi dikutip laman Paddock-gp, Senin (3/1/2021).

Menariknya, ternyata Mooney juga akan merambah ke dunia balap mobil yang akan ditekuni The Doctor musim depan. Logi perusahaan ini pun akan terpampang jelas di mobil yang dikendarai Rossi.

“Mooney, selain menjadi sponsor utama tim kami di MotoGP dan Kejuaraan Dunia Moto2, juga akan bergabung dengan kami di VR46 Riders Academy dan musim pertama balap roda empat saya, ”ungkap Rossi.

Kembali ke tim VR46, musim depan mereka akan dipimpin oleh Pablo Nieto yang merupakan Kepala Tim VR46 di kelas Moto2. Kemudian mereka juga memilih Luca Marini dan rookie MotoGP, Marco Bezzecchi, sebagai dua pembalap utama.

Tim yang akademinya telah melahirkan pembalap-pembalap hebat seperti Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli itu mengambil alih slot grid Tim Avintia musim depan. Sebab, Avintia telah memutuskan untuk angkat koper dari MotoGP pada akhir musim 2021.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1268 seconds [12]