Tim Nasional | Detail

Viral! Akhiri Laga Sebelum 90 Menit, Wasit Tunisia Vs Mali Nyaris Diamuk Massa

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 13 Januari 2022, 00:36 WIB
Viral! Akhiri Laga Sebelum 90 Menit, Wasit Tunisia Vs Mali Nyaris Diamuk Massa
Wasit Janny Sikazwe adu mulut dengan pelatih Tunisa, Mondher Kebaier (Foto: REUTERS)

LIMBE – Sejumlah keputusan kontroversial diciptakan oleh seorang wasit bernama Janny Sikazwe saat memimpin laga Tunisia vs Mali di Piala Afrika 2021. Atas hal tersebut, sang wasit sampai harus dikawal keluar dari lapangan sebelum diamuk staf Timnas Tunisia.

Laga panas tersebut dilaksanakan di Limbe Omnisport Stadium, Rabu (12/1/2022). Mali berhasil mendapat kemenangan di pertandingan tersebut dengan skor 1-0 yang diciptakan Ibrahima Kone di menit 48 melalui tendangan penalti.

Namun perhatian penonton justru ada pada sosok Sikazwe. Bagaimana tidak, sang wasit enggan melakukan review VAR terkait pelanggaran yang berbuah penalti tersebut serta meniup peluit akhir ketika laga baru berjalan selama 85 menit.

Janny Sikazwe diprotes saat memberikan penalti kepada Timnas Mali (Foto: REUTERS)
Janny Sikazwe diprotes saat memberikan penalti kepada Timnas Mali (Foto: REUTERS)

Pelatih Tunisia, Mondher Kebaier, merasa jengkel dengan keputusan tersebut dan terlihat marah di pinggir lapangan. Dirinya pun langsung menunjuk-nunjuk arlojinya, ketika Sikazwe meniup peluit tersebut.

Tak hanya itu, Kebaier juga memprotes beberapa keputusan hakim garis yang dianggap merugikan Tunisia. Dengan beberapa keputusan kontroversial, hasil dari pertandingan tersebut pun dianggap prematur.

Akhirnya, Sikazwe beserta dua wasit lainnya terpaksa dikeluarkan dari lapangan melalui kawalan pihak keamanan. Mereka pun akhirnya meninggalkan lapangan tak lama kemudian.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1118 seconds [12]