Liga Champions | Detail

Vinicius Bobol Gawang Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions 2021-2022

Coro Mountana
Minggu, 29 Mei 2022, 04:32 WIB
Vinicius Bobol Gawang Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions 2021-2022
Sontekan Vinicius Junior berbuah gol bagi Real Madrid ke gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker pada final Liga Champions 2021-2022 (FOTO: REUTERS).

PARIS - Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022 berkat gol tunggal Vinicius Junior ke gawang Liverpool. Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid yang berlangsung di Stade de France, Minggu (29/5/2022) pukul 02.36 WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Los Blancos.

Babak Pertama

Sejak detik pertama, Liverpool langsung jalankan taktik gegenpressing sehingga membuat Real Madrid bertahan di area sendiri. Terlihat ketika bertahan, Real Madrid bermain dengan formasi 4-4-2 karena Federico Valverde turun memperkuat lini tengah. 

Real Madrid bukannya tanpa peluang, mengandalkan long pass, mereka mencoba balas dengan serangan balik cepat. Liverpool sebenarnya sudah mampu mengurung Real Madrid, tapi serangan yang mereka lancarkan mentok semua dalam 15 menit pertama.

Hingga akhirnya peluang didapatkan Liverpool didapatkan Mohamed Salah dan Thiago Alcantara. Namun keduanya masih bisa dimentahkan oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mampu menepis tendangan jarak dekat striker Liverpool, Mohamed Salah di final LIga Champions 2021-2022 (FOTO: REUTERS).
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mampu menepis tendangan jarak dekat striker Liverpool, Mohamed Salah di final LIga Champions 2021-2022 (FOTO: REUTERS).

Liverpool tampaknya benar-benar dibuat frustrasi oleh Courtois. Pasalnya peluang emas Sadio Mane dengan tendangan kerasnya masih bisa ditepis dengan satu tangan oleh Courtois sebelum membentur tiang gawang.

Akibat permainan bertahan dan menunggu dari Real Madrid membuat jalannya laga jadi berjalan satu arah sehingga cenderung membosankan. Mendekati menit akhir, lewat sebuah umpan jarak jauh, Real Madrid berhasil mencetak gol melalui aksi Karim Benzema yang memanfaatkan miss komunikasi antara Alisson Becker, Fabinho dan Ibrahima Konate.

Namun setelah melewati pengecekan dari VAR, gol Benzema dianulir karena sudah dinyatakan offside. Setelah itu tak terjadi gol sehingga babak pertama berakhir 0-0, Liverpool benar-benar dibuat frustrasi oleh Thibaut Courtois. Sementara Real Madrid sukses besar karena dengan permainan bertahan mampu menahan Liverpool di babak pertama.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1330 seconds [12]