Liga Inggris | Detail

Vincent Kompany Resmi Latih Burnley, Punya Ambisi Besar di Klub Bersejarah

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 14 Juni 2022, 21:03 WIB
Vincent Kompany Resmi Latih Burnley, Punya Ambisi Besar di Klub Bersejarah
Vincent Kompany Jadi Pelatih Burnley (Foto: Media Burnley)

BURNLEY - Jelang musim kompetisi 2022-2023, Burnley yang terdegradasi ke Divisi Championship, memutuskan untuk menujuk mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, sebagai pelatih anyar mereka. Kompany sendiri sangat antusias memulai petualangan barunya.

Setelah pensiun sebagai pesepak bola, Kompany mulai merintis karier sebagai pelatih. Adapun klub pertama yang dibesutnya adalah Anderlecht. Kompany bahkan sempat berstatus sebagai pemain sekaligus pelatih di Anderlecht.

Musim lalu, Kompany membawa Anderlecht finis di peringkat ketiga Liga Belgia. Selain itu, pria berusia 36 tahun itu juga membawa Anderlecht ke partai final Piala Belgia.

Kompany pun merasa terhormat bisa diberi kesempatan berkarier di Liga Inggris. Dirinya merasa tertantang dengan ketatnya persaingan kompetisi ketat sepak bola Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

“Burnley adalah klub Inggris yang benar-benar bersejarah, dan merupakan kehormatan ditunjuk sebagai pelatih tim utama. Saya senang dengan tantangan ke depan,” kata Kompany dikutip laman resmi klub, Selasa (14/6/2022).

“Saya tak sabar ingin bekerja bersama para pemain, dan menciptakan tim pemenang yang positif untuk para penggemar kami ketika kami kembali ke Turf Moor (markas Burnley),” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1375 seconds [13]