MotoGP | Detail

Vinales Ungkap Perbedaan Pabrikan Jepang dengan Italia

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 06 Januari 2022, 16:25 WIB
Vinales Ungkap Perbedaan Pabrikan Jepang dengan Italia
Pembalap Aprilia Gresini, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Maverick Vinales mengungkapkan perbedaan antara tim pabrikan Jepang dengan Italia. Seperti diketahui, sebelum berseragam Aprilia pembalap 26 tahun itu cukup lama membalap untuk pabrikan asal Jepang sepeti Suzuki dan Yamaha.

Vinales merasa tim asal Italia lebih banyak memberikan dukungan secara personal seperti yang ia rasakan bersama Aprilia saat ini. Meski demikian, Vinales juga juga mengaku cukup nyaman dengan tim yang pernah ia perkuat sebelumnya.

“Tim Italia sangat berbeda dengan tim Jepang. Sejujurnya, saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan tim Jepang, karena saya suka makanan, budaya, tempat, bagaimana mereka tenang, sistematis,” kata Vinaes dilansir dari The Race, Kamis (6/1/2022).

“Tapi selain itu, saya membutuhkan lebih banyak api (semangat) di sekitar saya. Sedikit lebih banyak dukungan di motor dan di luarnya. Pada akhirnya, saya ingin menunjukkan banyak hal dan itu sulit di sana (Yamaha),” imbuhnya.

Ucapan Vinales itu mungkin memang benar adanya. Pasalnya, sudah dua kali pembalap berusia 26 tahun itu membela tim asal Jepang.

Sebelumnya, ketika naik ke MotoGP pada 2015 lalu, Top Gun berseragam Suzuki Ecstar selama dua tahun. Bedanya, dia memiliki penyesalan ketika meninggalkan Suzuki karena menurutnya saat itu dia memiliki tim yang hebat.

Sedangkan bersama Yamaha, juara dunia Moto3 2013 itu terlibat masalah walaupun dia mengaku tidak menyimpan dendam sama sekali. Saat ini Vinales berharap bisa kembali menemukan ritme membalap terbaiknya bersama Aprilia di MotoGP 2022.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1126 seconds [13]