logo
Bola Lainnya | Detail

Viking FK Ikut Senang Shayne Pattynama Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 25 Januari 2023, 14:30 WIB
Viking FK Ikut Senang Shayne Pattynama Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia
Shayne Pattynama tampil apik membela Viking FK di Liga Konferensi Eropa (Foto: Instagram Viking FK)

STAVANGER Shayne Pattynama sudah bisa dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Viking FK pun memberi selamat pada Shayne Pattynama yang telah mengambil sumpah di Kantor Kakanwil DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). 

Shayne Pattynama memang lama dikabarkan akan menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Bek kiri berusia 24 tahun tersebut memiliki darah Indonesia dari sang Ayah yang merupakan kelahiran Semarang, Jawa Tengah.

Setelah melalui proses yang panjang, pengambilan sumpah untuk Shayne akhirnya dilakukan. Shayne mengatakan siap berjuang untuk Timnas Indonesia. Bahkan, ia mempunyai cita-cita membawa Garuda ke pentas Piala Dunia.

"Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. jika bisa saya ingin bermain sebagai bek kiri," kata Shayne kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (24/1/2023) kemarin.

"Saya adalah seorang pemimpi, jadi impian saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, 100 persen, dan saya ingin membawa Indonesia jadi salah satu tim terbaik di Asia. Jadi saya punya impian besar dan saya yakin kita bisa melakukan hal itu," sambungnya.

Viking FK ikut senang dengan kabar baik ini. Klub yang berdiri pada 10 Agustus 1899 ini mengucapkan selamat dan menyemangati Shayne yang ingin berjuang membela Skuad Garuda.

“Selamat Shayne Pattynama. Siap berjuang untuk Timnas Indonesia,” tulis Viking FK dalam unggahan Instagram resminya (@viking_fk), dikutip pada Rabu (25/1/2023).

Tentunya, ucapan ini bisa menjadi bahan bakar semangat bagi Shayne. Mengingat, Viking FK merupakan salah satu klub besar yang telah memiliki delapan gelar Liga Norwegia, terbanyak ketiga setelah Rosenborg dan Fredrikstad.
 

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1779 seconds [13]