Tim Nasional | Detail

Vietnam dan Malaysia Lebih Difavoritkan, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 08 Desember 2021, 20:36 WIB
Vietnam dan Malaysia Lebih Difavoritkan, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar
Malaysia dan Vietnam dianggap jadi favorit untuk lolos dari fase grup Piala AFF 2020, tapi menurut Shin Tae-yong, bola itu bundar. (Foto: PSSI)

SINGAPURA - Malaysia dan Vietnam dianggap jadi favorit untuk lolos dari fase grup Piala AFF 2020, tapi menurut Shin Tae-yong, bola itu bundar. Shin Tae-yong percaya diri Timnas Indonesia tetap bisa berprestasi meski Vietnam dan Malaysia yang favorit.

Timnas Indonesia dianggap bukan favorit pada Piala AFF 2020. Banyak pengamat mengatakan bahwa Indonesia sedang tidak konsisten menyusul performa buruk pada Piala AFF 2018.

Namun, Shin Tae-yong selaku juru taktik tidak menganggap hal itu sebagai tekanan. Pelatih asal Korea Selatan itu menganggap bahwa sepak bola Indonesia kini sudah berkembang dan siap menghadirkan kejutan di Grup B yang notabene grup neraka.

“Memang banyak yang berpikir Vietnam dan Malaysia yang lolos, tapi bola itu bundar jadi semua hal bisa saja terjadi. Sepak bola Indonesia terus berkembang dan saya yakin untuk itu (bisa lolos),” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu juga mengatakan bahwa dirinya tidak grogi meski akan tampil untuk kali pertama di ajang Piala AFF. Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya yang banyak dihuni pemain muda akan berbicara banyak di Piala AFF 2020.

“Setelah saya sampai ke Indonesia, saya mengubah generasi (pemain). Sehingga mentalnya semakin baik. Saya tidak ada grogi di Piala AFF. Saya percaya Indonesia bisa memainkan permainan yang bagus dan menunjukan perkembangan mentalitas yang baik,” katanya.

Indonesia mengincar tiga poin kala menghadapi Kamboja pada fase grup Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis 9 Desember 2021. Poin penuh akan sangat berarti mengingat Tim Garuda berada satu grup dengan Vietnam dan Malaysia.

Meski akan menghadadapi Kamboja yang notabene bukan tim unggulan, Asnawi Mangkualam dan kolega patut berhati-hati. Pasalnya, Pasukan Angkor di bawah pelatih anyar, Ryu Hirose dan manajer, Keisuke Honda menampilkan perkembangan yang signifikan dari segi permainan.
 
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1208 seconds [13]