logo
Tim Nasional | Detail

Vietnam Bidik Piala Dunia 2026, Mantan Pelatih Bantu Beberkan Kekurangan

Basudiwa Supraja
Selasa, 24 Januari 2023, 17:01 WIB
Vietnam Bidik Piala Dunia 2026, Mantan Pelatih Bantu Beberkan Kekurangan
Timnas Vietnam (Foto: AFF)

HANOI - Mantan pelatih Timnas Vietnam, Henrique Calisto, membantu membeberkan sejumlah kekurangan yang harus dibenahi oleh The Golden Star-julukan Vietnam- demi bisa bersaing lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang. 

Pelatih asal Portugal itu mencatat masih banyak PR yang harus diselesaikan oleh Vietnam. Seperti diketahui, Vietnam saat ini kian serius dalam menatap Piala Dunia 2026. 

Tekad mereka semakin mantap sejak disebut-sebut tim ASEAN yang paling berpotensi oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada penutupan Piala AFF 2022.

 Nguyen Tien Linh Striker Timnas Vietnam di Piala AFF 2022 (Foto: Instagram)
Nguyen Tien Linh Striker Timnas Vietnam di Piala AFF 2022 (Foto: Instagram)

Terlebih saat ini Piala Dunia 2026 akan menggunakan format baru. Jika biasanya ada 32 kontestan yang bertanding di Piala Dunia, kali ini FIFA berencana mengikutsertakan sebanyak 48 tim.

"Piala Dunia akan diperluas menjadi 48 tim, jelas merupakan target yang bisa dicapai untuk negara-negara seperti Thailand dan Vietnam," ungkap Infantino di laman resmi FIFA, Kamis (19/1/2023).

Namun Calisto menilai Vietnam harus meningkatkan kualitas pertandingan dan kejuaraan nasional terlebih dahulu. Kemudian, fasilitas latihan untuk para pemain juga diharapkan bisa semakin lengkap.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1837 seconds [12]